Sukses

Persipura Lolos ke Delapan Besar

Persipura Jayapura melangkahkan kakinya ke babak perempat final AFC Cup. Di fase 16 besar, Mutiara Hitam sukses mempecundangi tuan rumah Song Lam Nghe An (Vietnam) 3-1 (2-0).

Liputan6.com, Vinh: Salah satu wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2011 Persipura Jayapura memastikan diri melangkahkan kakinya ke babak perempat final. Di fase 16 besar yang berlangsung dalam satu partai, Mutiara Hitam sukses mempecundangi tuan rumah Song Lam Nghe An 3-1 (2-0) dalam laga yang digelar di Vinh Stadium, Vinh, Rabu (25/5).

Di babak pertama, skuad asuhan Jacksen F Tiago unggul mutlak dan mampu mencetak dua gol. Gol pertama tercipta dari eksekusi penalti yang mulus dilakukan kapten Boaz Solossa di menit ke-28 menyusul pelanggaran yang dilakukan Tran Tuan Anh terhadap Yustinus Pae. Lima menit kemudian Persipura menambah keunggulan melalui gol yang dicetak Titus Bonai memanfaatkan bola liar hasil sundulan Victor Igbonefo.

Di babak kedua, Song Lam tampil lebih baik dan mencoba mendobrak lini pertahanan Persipura. Usaha yang membuahkan hasil di menit ke-58 melalui tendangan Nguyen Hong Viet. Skor 2-1. Namun, enam menit menjelang pertandingan usai, Persipura menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui tembakan Ortizan Solossa yang menerima umpan silang dari Boaz.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.