Sukses

Suporter Gelar Aksi Keprihatinan PSSI

Puluhan pencinta sepak bola di Semarang, Jawa Tengah, menggelar aksi jalan mundur guna menuntut pembubaran Komite Normalisasi yang dinilai gagal menyelesaikan persoalan sepak bola nasional.

Liputan6.com, Semarang: Puluhan pencinta sepak bola di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (25/5), menggelar aksi jalan mundur guna menuntut pembubaran Komite Normalisasi (KN). Mereka menilai komite pimpinan Agum Gumelar itu gagal menyelesaikan persoalan sepak bola nasional.

Koordinator aksi, Kusdaryanto, mengatakan aksi unik berupa merangkak dan berjalan mundur merupakan sindiran ketidakmampuan KN menormalkan persepakbolaan di Tanah air. Terlebih, setelah terjadi kericuhan dalam pelaksanaan Kongres PSSI beberapa waktu lalu. Karena itu, mereka mengajak seluruh pencinta sepak bola di Tanah Air untuk cermat memilih ketua umum PSSI yang diharapkan bisa memajukan persepakbolaan nasional.

Aksi serupa dilakukan sejumlah pencinta bola di Solo, Jawa Tengah, dengan menggelar malam keprihatinan di Bundaran Gladag. Mereka menuliskan duka lara PSSI di aspal dengan menyalakan puluhan lilin tanda dukacita karena PSSI terancam terkena sanksi Organisasi Sepak Bola Sedunia atau FIFA akibat gagal menyelenggarakan kongres.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini