Sukses

BASRI Prihatin Masa Depan Sepakbola Indonesia

Badan Sepakbola Rakyat Indoesia atau BASRI kemarin menyatakan keprihatinannya akan masa depan persepakbolaan Indonesia. BASRI mendesak Komite Normalisasi melakukan negosiasi agar FIFA tak memberi sanksi kepada PSSI.

Liputan6.com, Jakarta: Badan Sepakbola Rakyat Indonesia atau BASRI di Jakarta, Rabu (25/5), mengeluarkan pernyataan sikapnya terkait Kongres PSSI dan masa depan persepakbolaan Indonesia. Lima pernyataan sikap BASRI yaitu mendorong Komite Normalisasi untuk segera melakukan negosiasi dengan Badan Sepakbola Dunia atau FIFA agar tidak menjatuhkan sanksi kepada PSSI.

Selain itu, BASRI mengusulkan kongres dapat dilaksanakan setelah Sea Games 2011. Pernyataan sikap lainnya adalah mendahulukan penyelesaian masalah internal PSSI, khususnya pemilik hak suara yang dikenal sebagai kelompok 78. Keempat, membentuk pengurus PSSI sementara dari unsur independen. Kelima, meminta semua pihak mewaspadai tindakan memanfaatkan sepakbola buat kepentingan pribadi maupun politik.

Dari sudut pandang sebagian pengamat, langkah terbaik saat ini adalah mengikuti aturan FIFA. Banyak pihak mengkhawatirkan jika sanksi dijatuhkan FIFA, peluang para pemain untuk unjuk gigi di pentas internasional pun pupus sudah.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.