Sukses

Duo London Minati Falcao

Arsenal dan Tottenham Hotspur berminat memboyong bintang FC Porto Radamel Falcao. The Gunners dan Spurs bersedia memenuhi besaran klausul hengkang striker asal Kolumbia tersebut.

Liputan6.com, London: Dua klub yang sama-sama berdomisili di London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, diklaim sama-sama berminat memboyong bintang FC Porto Radamel Falcao. Menurut agen striker asal Kolumbia tersebut, The Gunners dan Spurs bersedia memenuhi besaran klausul hengkang kliennya yang mencapai kitaran 30 juta pound.

Falcao, 25 tahun, menjadi buah bibir publik sepakbola Eropa, atas kontribusinya mengantarkan Dragons menjuarai UEFA Europa League musim ini dengan mencetak 17 gol atau dua gol lebih banyak dibanding rekor semula yang ditorehkan Bayern Muenchen yang mendulang 15 gol bersama Bayern Muenchen di musim 1995.

Porto sadar betul jika aksi ciamik Falcao mengundang minat dari klub-klub elite Eropa. Karena itu, Porto tengah giat mendekati Falcao dan agennya untuk bernegosiasi soal kontrak baru. Pasalnya, Porto menilai besaran klausul hengkang dalam kontrak berjalan Falcao senilai 30 juta euro terlalu rendah (murah).

Menurut agen Falcao, Claudio Mossi, Arsenal dan Spurs tak keberatan mengucurkan dana sebesar itu. “(Klub) Inggris benar-benar tertarik dengan Falcao. Kandidat terkuatnya Arsenal dan Tottenham. Mereka bersedia membayar 30 juta euro. Jumlah sebesar itu bukanlah halangan besar bagi mereka,” aku Mossi.

Meski demikian, Mossi menegaskan bila sampai sejauh ini Falcao tetap berniat melanjutkan pengabdiannya di Estadio do Dragao, markasnya Porto. “Ia (Falcao) sangat gembira bermain bersama Porto. Lagipula, musim depan ia bakal tampil di Liga Champions. Problemnya tiap hari ia dikait-kaitkan dengan klub. Karenanya, sangat penting memberi kesempatan kepada Falcao dan keluarganya untuk membuat keputusan,” tegas Mossi.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini