Sukses

Kelompok 78 Mulai Cari Kandidat Alternatif

Kelompok 78 mulai mencari alternatif apabila FIFA tetap melarang Arifin-George sebagai calon ketua umum dan wakil ketua PSSI. Salah satu sosok yang dianggap pantas adalah Nirwan Bakrie.

Liputan6.com, Jakarta: Kelompok 78 (K-78) mulai mencari tokoh alternatif apabila Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA tetap melarang pasangan Arifin Panigoro dan George Toisutta sebagai calon ketua umum dan wakil ketua PSSI.

"Saat ini sepak bola sedang akut. Kalau Arifin Panogoro dilarang FIFA, kasih alternatif dong, misalnya pak Nirwan Bakrie," ujar salah seorang anggota K-78, Saleh Mukadar, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (31/5).

Saleh yang juga mantan manajer klub Persebaya mengatakan bukan tanpa alasan dirinya menyebut nama Nirwan. Ia menganggap Nirwan mampu menjalankan persepakbolaan nasional tanpa anggaran pendapatan dan belanja daerah.

"Orang kaya di negeri ini banyak, tapi orang kaya gila bola saya rasa cuma Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie. Dua sosok ini saya yakin bisa mengelola sepak bola tanpa APBD. Jadi, kalau pak Arifin dilarang, saya rasa pak Nirwan pantas maju," tutup Saleh.

Sikap keras K-78 kini melunak. Sebelumnya dalam jumpa pers petang tadi, K-78 bersikukuh mengusung Arifin dan George [baca: Kelompok 78 Tetap Usung George-Arifin].(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini