Sukses

Untuk Sementara Nigeria Unggul 3-0

Nigeria memberi kejutan menyesakkan bagi Argentina. Pada laga persahabatan di Abuja, Elang Super untuk sementara mempermalukan Argentina tiga gol tanpa balas.

Liputan6.com, Abuja: Nigeria memberi kejutan menyesakkan bagi Argentina. Pada laga persahabatan di Abuja, Kamis (2/6) dini hari WIB, Elang Super untuk sementara mempermalukan Argentina tiga gol tanpa balas.

Bertanding dengan hampir seluruhnya pemain lapis kedua, Argentina kesulitan mengimbangi Nigeria. Praktis hanya Pablo Zabaleta, ditunjuk pelatih Sergio Batista sebagai kapten, yang sering menghuni skuad utama. Sedangkan pelatih Nigeria Samson Siasia relatif menurunkan kekuatan terbaiknya.

Nigeria menghentak ketika membobol gawang Argentina saat babak pertama baru berjalan 10 menit. Ikechukwu Uche memberi Nigeria keunggulan 1-0 setelah menuntaskan kemelut di depan gawang Argentina. Nigeria menggandakan keunggulan pada menit ke-28 melalui eksekusi penalti Victor Obinna.

Argentina tidak mampu memberikan perlawanan signifikan dan enam menit sebelum babak pertama berakhir, Elang Super untuk ketiga kalinya mengoyak gawang tim Tango. Berawal dari serangan balik, umpan silang Taye Taiwo diselesaikan dengan mantap oleh Ikechukwu Uche melalui sundulan. Nigeria 3 sedangkan Argentina 0 menutup babak pertama.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.