Sukses

Persiapan Timnas U-23 Tak Terpengaruh Kisruh PSSI

Para pemain Timnas U-23 tetap berlatih seperti biasa. Mereka berusaha untuk tidak terpengaruh dengan kisruh kepengurusan PSSI.

Liputan6.com, Jakarta: Timnas U-23 yang dipersiapkan selama ini masih terus berlatih. Kisruh kepengurusan PSSI tak mempengaruhi kesiapan mental  para pemain. Badan Tim Nasional juga tengah mempersiapkan  Timnas senior untuk menghadapi uji coba dengan Singapura dan lanjutan pra Piala Dunia melawan Turkmenistan, 23 Juli nanti. Hal ini dikatakan Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional Iman Arief, baru-baru ini.

Seperti diberitakan, Indonesia untuk sementara belum diberikan sanksi dari organisasi sepak bola dunia (FIFA). Dalam situsnya, FIFA menyatakan, PSSI diberi kesempatan menggelar Kongres paling lambat 30 Juni 2011. Menpora Andi Mallarangeng menyatakan dukungannya digelar Kongres PSSI.

Sementara pemilik suara PSSI yang dikenal sebagai Kelompok 78 mendukung digelar kembali Kongres PSSI. Namun menurut anggota Kelompok 78, pihaknya tetap mengajukan nama George Tosiutta dan Arifin Panigiro.

Sebelumnya FIFA menyatakan pada Kongres mendatang, George Toisutta dan Arifin Panigoro tetap tidak bisa dicalonkan. Jika sampai batas waktu yang ditentukan Kongres kembali gagal menghasilkan kepengurusan baru, maka sanksi dari FIFA otomatis berlaku.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini