Sukses

Spanyol Terlalu Kuat buat AS

Spanyol menunjukkan kelasnya sebagai juara dunia. Amerika Serikat yang mengalahkan Spanyol pada pertemuan terakhir di 2009 dilumat 4-0 (3-0) pada laga persahabatan di Faxborough. Dua gol di antaranya dipersembahkan Santi Cazorla.

Liputan6.com, Faxborough: Santi Cazorla mencetak dua gol yang membantu juara Piala Dunia Spanyol melumat Amerika Serikat empat gol tanpa balas pada laga persahabatan di Faxborough, Ahad (5/6) dini hari WIB. Kemenangan ini merupakan bentuk balas dendam Spanyol yang pada pertemuan terakhir dikalahkan AS.

Pada semifinal Piala Konfederasi di 2009, Spanyol secara mengejutkan dibenamkan The Yankees 0-2 di Afrika Selatan. Kekalahan saat itu menghentikan laju kemenangan beruntun 35 kali La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol. Tetapi kali ini tim besutan Vicente del Bosque menunjukkan kelasnya.

Spanyol memecah kebuntuan di menit ke-28 melalui Cazorla. Alvaro Negredo menggandakan keunggulan di menit ke-32, sebelum Cazorla memastikan keunggulan 3-0 tim Matador empat menit sebelum turun minum. Fernando Torres yang mandul di Chelsea juga tidak mau ketinggalan. Torres menutup kemenangan Spanyol melalui golnya pada menit ke-73.

Del Bosque melakukan perubahan pada pertandingan ini dengan hanya menurunkan enam dari 11 pemain yang biasa menghuni skuat utama yang mengantarkan Spanyol juara di Afsel pada Juli tahun lalu. Sementara itu, AS tidak diperkuat bintang lapangan mereka Landon Donovan yang kembali ke hotel akibat mengalami sakit yang tidak dijelaskan secara detail.(DIM)

Susunan pemain:
AS: Howard; Onyewu (Goodson 46), Spector, Lichaj, Ream, Jones (Bradley 46), Kljestan, Edu (Cherundolo 46), Rogers (Dempsey 46), Altidore (Wondolowski 46), Agudelo (Bedoya 65).
Spanyol: Reina (Casillas 76); Sergio Ramos (Capdevila 65), Albiol, Arbeloa, Pique, Alonso, Cazorla, Silva (Valero 65), Busquets (Soriano 46), Villa (Iniesta 46), Negredo (Torres 46).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.