Sukses

Solo Tuan Rumah Kongres PSSI

Komite Normalisasi menetapkan pelaksanaan Kongres PSSI pada 30 Juni mendatang dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif digelar di Solo.

Liputan6.com, Jakarta: Komite Normalisasi menetapkan pelaksanaan Kongres PSSI pada 30 Juni mendatang dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif digelar di Solo, Jawa Tengah. Pertimbangan dipilihnya Solo adalah berada di tengah-tengah atau mudah dijangkau dari semua daerah.

Selain itu Solo punya sejarah panjang akan sepak bola Indonesia dan tiap kegiatan yang digelar disana berjalan sukses. "Ini juga sebagai sebuah penghargaan bagi masyarakat Jateng terutama masyarakat Solo dan sekitarnya yang mempunyai peran besar dalam persepakbolaan nasional," kata Ketua KN Agum Gumelar.

Mantan Ketua Umum PSSI periode 1999-2003 itu mengatakan terkait dengan dipilihnya 30 Juni atau sama dengan batas akhir yang diberikan FIFA itu bukan tanpa alasan. "Kami ingin kongres berjalan sesuai dengan agenda yang ada. Untuk itu semua pihak harus mendukung pelaksanaannya," kata mantan Menteri Perhubungan itu.

Pada surat undangan itu juga dilampirkan kelengkapan-kelengkapan kongres yang memiliki agenda utama pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksektutif PSSI periode 2011-2015. Kongres PSSI di Solo merupakan Kongres Luar Biasa. Pada kongres sebelumnya di Hotel Sultan Jakarta, berakhir "deadlock".(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini