Sukses

Uruguay Balaskan Dendam ke Belanda

Gol telat Dirk Kuyt hanya menunda kekalahan Belanda saat bertemu kembali Uruguay, lawan di semifinal Piala Dunia 2010. Setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit, Uruguay menaklukkan Belanda 4-3 melalui drama tos-tosan.

Liputan6.com, Montevideo: Uruguay menuntaskan dendam pada Belanda, lawan yang menyingkirkan mereka di babak semifinal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Pada laga persahabatan yang bertajuk Copa Confraternidad di Estadio Centenario, Montevideo, Rabu (8/6) waktu setempat, Uruguay mengalahkan Belanda 4-3 melalui drama adu penalti.

Babak tos-tosan dilakukan menyusul hasil imbang 1-1 selama 90 menit. Aksi memikat Edinson Cavani membuka kesempatan bagi Luis Suarez untuk menerobos kebuntuan delapan menit sebelum pertandingan berakhir. Tetapi kemenangan langsung Uruguay yang sudah di depan mata dibuyarkan Dirk Kuyt.

Memasuki injury time, berawal dari tendangan penjuru, Kuyt yang berdiri di tiang dekat melepaskan sundulan yang mengoyak gawang Uruguay. Skor imbang 1-1 dan permainan mesti ditentukan lewat adu tendangan dari titik putih.

Dua penendang Belanda gagal membukukan skor. Tembakan Robin van Persie melayang di atas sasaran, sedangkan eksekusi Eljero Elia bisa dibaca kiper Uruguay Fernando Muslera. Eksekusi yang kurang sempurna dari Nicolas Lodeiro memberi harapan baru buat Belanda, tetapi dengan tenang Alvaro Pereira memastikan kemenangan buat tuan rumah.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.