Sukses

Gol Bunuh Diri Menangkan Prancis

Lewat pertandingan yang berjalan dengan ketat Prancis mengalahkan tuan rumah Polandia 1-0 langsung. Gol semata wayang kemenangan Les Blues tercipta berkat gol bunuh diri bek Tomasz Jodlowiec.

Liputan6.com, Warsawa: Lewat pertandingan yang berjalan dengan ketat Prancis mengalahkan tuan rumah Polandia 1-0 langsung dalam laga persahabatan internasional yang berlangsung di Polish Military Stadium, Warsawa, Kamis (9/6) malam waktu setempat atau Jumat (10/6) dinihari WIB.

Gol semata wayang kemenangan Les Blues tercipta berkat gol bunuh diri bek Tomasz Jodlowiec saat mengantisipasi tendangan Charles N’Zogbia ketika babak pertama baru berlangsung 13 menit. Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Les Blues di bawah asuhan Laurent Blanc dalam 10 pertandingan terakhir.

Prancis yang sebelumnya melibas Ukraina 4-1, memainkan formasi eksperimen. Kiper Bordeaux Cedric Carraso mendapat kesempatan untuk memulai debutnya bersama Les Bleus. Sementara, gelandang Sochaux Marvin Martin yang mencetak dua gol ke gawang Ukraina pun menerima kehormatan tampil sebagai starter untuk kali pertama.

Empat menit setelah kick-off, striker PSG Guillaume Hoarau menguji ketangguhan kiper Polandia yang bermain bersama Arsenal, Wojciech Szczesny. Sepakan Hoarau masih dapat ditepis Szczesny. Di menit ke-9, sundulan striker Polandia Robert Lewandowski tipis bergulir di atas mistar gawang Carraso.

Empat menit kemudian, Prancis unggul 1-0 ketika tendangan drive N’Zogbia dari tepi kotak penalti membentur bek Tomasz Jodlowiec yang membuat kiper Szczesny mati langkah. Semenit kemudian, Lewandowski terlambat sepersekian detik menyambar crossing Adrian Mierzejewski. The White Eagles terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun, tak kunjung membuahkan hasil sampai waktu jeda tiba.

Di babak kedua, Polandia mempunyai peluang emas di menit ke-63 ketika tembakan Lewandowski hanya beberapa sentimeter menyamping dari sasaran. Semenit kemudian, tim tamu nyaris menggandakan keunggulan ketika Szczesny dengan susah payah menyelamatkan gawangnya dari sepakan N’Zogbia. Di menit ke-75, kembali kiper The Gunners tersebut melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tendangan Hoarau. Sampai peluit akhir, skor 1-0 untuk Prancis tetap bertahan.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.