Sukses

Beckham Berambisi Main di Olimpiade

Bintang veteran Los Angeles Galaxy David Beckham memiliki ambisi terpendam. Mantan ikon Real Madrid dan Manchester United itu menyatakan, adalah sebuah kebanggaan jika dirinya bisa bermain untuk Timnas Inggris di Olimpiade 2012.

Liputan6.com, Los Angeles: Bintang veteran Los Angeles Galaxy David Beckham memiliki ambisi terpendam. Mantan ikon Real Madrid dan Manchester United itu menyatakan, adalah sebuah kebanggaan jika dirinya bisa bermain untuk Timnas Inggris pada Olimpiade 2012 yang dihelat di London, Inggris.

Tim sepakbola Olimpiade beranggotakan para pemain berusia di bawah 23 tahun. Tetapi, setiap tim berhak menyertakan tiga pemain di atas usia tersebut. Dan pemain berusia 36 tahun yang telah mengantongi 115 cap bersama Inggris sejak memulai debutnya melawan Moldova pada 1996 tersebut ingin ikut berperan walau bukan sebagai pemain inti.

“Keputusan masih harus dibuat. Tapi, saya akan sangat senang jika bisa ambil bagian,” ujarnya. “Saya lahir dan dibesarkan di Inggris. Jadi sebuah kebanggaan bisa membela negaraku.”

Sulit bagi Beckham mewujudkan angannya. Terakhir kali dia bermain untuk The Three Lions yakni pada Oktober 2009. Namun, Beckham tetap ingin melakukan sesuatu yang besar menjelang akhir kariernya. Ia juga menekankan peran yang dimaksud yakni sebagai pemain, bukan staf pelatih atau apalagi sebagai pendukung psikologis tim saja.

Masih ada 13 bulan sebelum keputusan dibuat dan Beckham menyampaikan lebih baik baginya berperan sebagai pelatih ketimbang pelatih. “Jadi, saya akan menunggu dan mengamati. Saya masih merasa seperti berusia 21 tahun saat berada di lapangan. Saya masih merasa fit karena mengatur pola makan dan latihan kebugaran dengan baik.”

Sepakbola merupakan cabang yang dipergunjingkan di setiap kejuaran multieven, termasuk Olimpiade. “Saya akan sangat senang bisa bermain di dalamnya. Jika terpilih inilah kali pertama saya bermain di Olimpiade, sesuatu yang bisa dibanggakan di depan anak-anakku,” katanya menambahkan. Kalau nantinya tidak terpilih? Beckham menyatakan, tetap akan hadir di tribun penonton memberikan dukungan.(DIM/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.