Sukses

Chicharito Antar Meksiko ke Semifinal

Javier 'Chicharito' Hernandez mencetak gol keenamnya di ajang Concacaf Gold Cup untuk mengantar Meksiko lolos ke semifinal setelah mengalahkan Guatemala 2-1 (0-1).

Liputan6.com, New Jersey: Javier Hernandez mencetak gol keenamnya di ajang Concacaf Gold Cup untuk mengantar Meksiko lolos ke semifinal setelah mengalahkan Guatemala 2-1 (0-1). Di babak empat besar El Tri sudah ditunggu Honduras yang sebelumnya mengalahkan Kosta Rika 4-2 lewat babak adu penalti.

Juara bertahan Meksiko sempat dalam kondisi waswas setelah tertinggal hingga babak pertama usai. Baru di paruh kedua Meksiko mampu membalikkan keadaan dalam pertandingan yang dimainkan di New Meadowlands, New Jersey, AS, Sabtu (18/6).

Meksiko sempat dikejutkan oleh gol cepat Guatemala. Pertandingan baru berjalan empat menit, Guatemala memimpin 1-0 melalui gol Carlos Ruiz. Setelah tidak mampu menyamakan kedudukan hingga turun minum, Meksiko akhirnya menerobos kebuntuan lewat gol Aldo de Nigris tiga menit babak kedua dimulai.

Striker Manchester United yang memiliki julukan ‘Chicharito’ menjadi pahlawan kemenangan. Dengan menggunakan tumitnya Chicharito menjebol gawang Guatemala. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai. Meksiko bertemu Honduras di Houston, Rabu (22/6).(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.