Sukses

Jinakkan Jamaika, AS Lolos ke Semifinal

Tuan rumah AS lolos ke semifinal Concacaf Gold Cup 2011 usai menundukkan Jamaika 2-0 (0-0) di fase delapan besar. Di empat besar, AS menunggu pemenang partai Panama vs El Salvador.

Liputan6.com, Washington: Meskipun mencadangkan pemain bintangnya Landon Donovan, tuan rumah Amerika Serikat (AS) masih terlalu tangguh untuk dihadapi Jamaika saat keduanya bertemu di partai ketiga babak perempat final Copa Concacaf Gold Cup 2011 yang berlangsung di Robert F. Kennedy Memorial Stadium, Washington, Minggu (19/6) sore waktu setempat atau Senin (20/6) dinihari WIB.

The Yanks, julukan AS, unggul 2-0 (0-0) lewat gol hasil sepakan Jermaine Jones ketika babak kedua baru berlangsung empat menit dan sontekan Clint Dempsey yang mendapat umpan dari Juan Agudelo di menit ke-80. Sejak menit ke-67, Jamaika terpaksa tampil dengan 10 pemain menyusul kartu merah langsung yang diterima Jermaine Taylor yang melakukan professional foul terhadap Jones. Insiden tersebut berlangsung dua menit setelah pelatih AS Bob Bradley memasukkan Donovan untuk menggantikan Alejandro Bedoya.

Dengan hasil ini, AS berhak melaju ke babak semifinal dan akan bertemu dengan pemenang partai keempat perempat final lainnya antara Panama dan El Salvador yang berlangsung di tempat yang sama. Partai semifinal antara AS dan pemenang Panama vs El Salvador akan digelar di Reliant Stadium, Houston, Rabu (22/6), yang akan dilanjutkan dengan laga semifinal lainnya antara tim favorit Meksiko dan Honduras.(MEG/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini