Sukses

Final Piala Gubernur Tercoreng Bentrokan Suporter

Laga final Piala Gubernur Papua Barat diwarnai bentrokan antara pendukung PS Kakatua Raja dan suporter PS Yohan. Akibatnya banyak penonton terluka, termasuk wasit yang dikeroyok suporter.

Liputan6.com, Sorong: Di tengah kekisruhan di tubuh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, bentrokan yang mewarnai pertandingan sepak bola nasional terus saja terjadi. Bentrokan kali ini mencoreng laga final Piala Gubernur Papua Barat yang digelar di Sorong, Sabtu (25/6).

Baku hantam dan adu jotos antara pendukung PS Kakatua Raja bentrok dan suporter PS Yohan tak terhindarkan. Puluhan penonton menyerbu masuk ke arena pertandingan yang berlangsung di lapangan hoki Kampung Baru, Sorong.

Akibatnya, pertandingan yang baru memasuki menit keenam babak kedua, terpaksa dihentikan. Sejumlah penonton terluka, termasuk wasit yang memimpin laga final Piala Gubernur Papua Barat.

Kericuhan diduga dipicu ketidakpuasan pendukung terhadap kepemimpinan wasit. Adapun sejauh ini polisi masih menyelidik kasus bentrokan tersebut, serta memeriksa panitia pertandingan.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini