Sukses

Lumat AS, Meksiko Jawara Concacaf

Meksiko kian mengokohkan dominasinya di zona Concacaf. El Tri merengkuh gelar juara kesembilan kalinya usai melumat Amerika Serikat 4-2 (2-2) di Rose Bowl, Pasadena.

Liputan6.com, Los Angeles: Meksiko kian mengokohkan superiritasnya sebagai yang terbaik di zona Concacaf, meliputi Amerika Utara, Tengah, dan Kepulauan Karibia. El Tri, julukan Timnas Meksiko, merengkuh gelar juara Concacaf Gold Cup 2011 usai melumat tuan rumah Amerika Serikat 4-2 (2-2) di Rose Bowl, Pasadena, Sabtu (26/6) atau Minggu pagi WIB.

Pablo Barrera mencetak dua bagi kemenangan Meksiko. Inilah gelar kesembilan kalinya bagi Meksiko atau keenam sejak berformat Gold Cup atau Piala Emas pada 1991. Meksiko pun memperbaiki rekor pertemuan antara dua negara bertetangga ini dengan memenangi tiga dari lima pertemuan di final.

AS yang didukung ribuan pendukungnya memimpin lebih dulu ketika babak pertama berjalan sembilan menit. Gol pembuka yang menghentak publik tuan rumah dibukukan Michael Bradley yang merupakan anak dari pelatih Bob Bradley.The Yanks semakin di atas angin setelah Landon Donovan menggandakan keunggulan pada menit ke-22.

Hebatnya Meksiko tak patah arang. Selang enam menit, tepatnya di menit ke-28, Meksiko memperkecil ketinggalan melalui Barrera. Kepercayaan diri Meksiko yang dirundung isu doping sebelum turnamen digelar pulih kembali setelah Andres Guardado menyamakan kedudukan di menit ke-35.

Paruh kedua menjadi milik tim asuhan Jose Manuel de la Torre. Empat menit selepas istrirahat Barrera yang bermain di West Ham United mencetak gol keduanya ke gawang AS untuk membalikkan keadaan. Meksiko memimpin 3-2. Giovanni dos Santos memastikan kemenangan Meksiko 4-2 melalui gol yang diceploskannya pada menit ke-76.

AS berusaha mengejar tapi hingga pertandingan bubaran kedudukan tetap 4-2. Semakin lengkap kegembiraan Meksiko karena gelar top skor direbut Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Striker Manchester United itu berada di posisi teratas dengan mengoleksi tujuh gol.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini