Sukses

Saatnya Messi Beri Pembuktian

Pelatih Timnas Argentina Sergio Batista merasa Lionel Messi tidak mendapat respek yang layak di negaranya. Batista yakin kondisi akan berubah jika Messi yang benar-benar siap berlaga bisa membawa tim Tango menjuarai Copa America.

Liputan6.com, Buenos Aires: Pelatih Timnas Argentina Sergio Batista mengutarakan keyakinannya bahwa Lionel Messi akan segera mendapat pengakuan yang layak di negaranya.

Sukses di Barcelona, Messi belum mampu memberikan gelar juara utama buat Argentina. Oleh karena itu beberapa menganggap Messi belum layak disebut pemain besar. Messi juga diragukan mampu mengantar Albicelesti juara Copa America tahun ini, trofi pertama sejak 1993.

“Menurut opini saya, dia tidak mendapat respek yang layak di Argentina. Tapi dia siap memenangkan hati fans di Copa America—dengan membawa tim Tango juara,” tukas Batista. “Dia telah menunjukkan sentuhan magisnya ketika bertanding melawan Albania dalam laga persahabatan.”

Beberapa menganggap dia tidak memiliki perasaan yang sama saat membela Argentina seperti saat bermain dengan Barcelona. Tetapi, Batista yakin Messi bermain sepenuh hati untuk negaranya dan akan segera mendapatkan pengakuan yang memang layak diterimanya.

Batista merasa beruntung memiliki Messi, pemain yang menurutnya bisa menjadi penentu kemenangan. “Saya yakin Messi akan sukses di turnamen nanti. Dia pemain brilian dan akan menunjukkan performa fantastis,” sebut Batista lagi.

Tim besutan Batista membuka kejuaraan melawan Bolivia pada 1 Juli. Tergabung di Grup A, Argentina selanjutnya menghadapi Kolombia pada 6 Juli dan Kosta Rika lima hari kemudian. Jika berjalan sesuai harapan Batista, Messi dan kawan-kawan bisa melakoni partai final pada 24 Juli.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.