Sukses

Batista Optimistis Albiceleste Gapai Final

Pelatih Timnas Argentina Sergio Batista percaya tim asuhannya belum mengeluarkan kualitas maksimal. Mental menjadi koreksi utama sebelum menghadapi partai terakhir di Grup A melawan Kosta Rika.

Liputan6.com, Buenos Aires: Pelatih Timnas Argentina Sergio Batista mengutarakan harapan tim asuhannya akan mencapai partai final Copa America. Dia optimistis tim Tango mampu mengeluarkan optimal dalam empat pertandingan mendatang, termasuk di partai pemuncak nantinya.

Albiceleste dalam sorotan tajam. Bertabur bintang, termasuk diperkuat pemain terbaik dunia Lionel Messi, dan bertindak selaku tuan rumah, Argentina dua kali gagal meraih kemenangan. Setelah ditahan imbang kontra Bolivia 1-1, mereka kembali harus puas meraup satu poin ketika  bermain tanpa gol dengan Kolombia.

Batista bergeming dengan segala kritik. Dia menyampaikan tidak ada keraguan mengenai potensi dari tim asuhannya dan Argentina bisa melaju terus hingga akhirnya keluar sebagai juara.

“Saya tetap yakin seperti sebelumnya. Dalam pertandingan persahabatan kami mendemonstrasikan bahwa kami bisa bermain dengan sangat mengesankan,” kata sang pelatih. Sekarang kami memiliki empat partai final. Pertama-tama melawan Kosta Rika. Saya bisa melihat partai final Copa America dan titel juara itulah yang kami inginkan.”

Argentina patut memenangi laga pamungkas di Grup A melawan Kosta Rika, Senin (11/7), guna melangkah ke babak perempat final. Batista juga mengungkapkan akan melakukan beberapa perubahan untuk partai kontra Kosta Rika. Tetapi yang terpenting untuknya yakni mengangkat moral bertanding Lionel Messi dan kawan-kawan.(DIM/TyC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini