Sukses

Perez Resmi Jadi Presiden Madrid

Real Madrid memulai era baru. Mundurnya para bakal calon presiden membuat Florentino Perez secara otomatis ditasbihkan menjadi Presiden Klub yang baru menggantikan Vicente Boluda. Akankah Perez mendaulat Manuel Pellegrini sebagai entrenador tim?

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid memulai era baru. Tanpa usaha keras dan minus pemilihan, raja konstruksi Spanyol, Florentino Perez berhasil memenuhi ambisinya kembali menjabat sebagai Presiden Los Merengues untuk kali kedua. Sebelumnya Perez menjadi orang nomor satu di Santiago Bernabeu pada medio 2000 sampai 27 Februari 2006.

Konfirmasi kembali terpilihnya Perez sebagai Presiden Klub yang baru lebih menyita perhatian publik dibanding kekalahan kelima berturut-turut yang dialami Raul Gonzalez dkk yang bertekuk lutut 1-2 dari Osasuna, Minggu (31/5).

Naiknya Perez ke kursi puncak disebabkan mundurnya para saingan yang sebagian besar mengaku tak mampu menyodorkan dana minimum—57,4 juta euro atau 15 persen dari bujet klub—sebagai syarat seorang kandidat untuk maju dalam pemilihan presiden. Selain Juan Onieva yang berdalih alasan personal, dua lawan Perez, Martinez Bravo dan Eduardo Garcia, sama-sama terbentur kesulitan finansial.

Alhasil, sampai batas tenggat waktu yang telah ditetapkan, Minggu (31/5) malam, hanya Perez seorang yang menjadi balon. Karena itu, “Komisi Pemilihan, mengingat Pasal 2 pada Ayat E dari Artikel 40 E Statuta Klub, bahwasanya hanya ada satu calon resmi, maka Florentino Perez resmi didaulat menjadi Presiden Real Madrid yang baru,” demikian pernyataan resmi klub seperti yang dikutip Reuters.

Yang menarik, menurut harian AS, langkah pertama yang akan dilakukan Perez adalah menunjuk tangan kanannya, Jorge Valdano sebagai Direktur Olahraga Klub yang baru menggantikan Predrag Mijatovic yang lebih dulu meletakkan jabatannya. AS pun dengan berani mengklaim jika pada Selasa (2/6) besok, Perez akan mengangkat pelatih Villarreal asal Chile, Manuel Pellergrini sebagai entrenador tim yang baru menggantikan Juande Ramos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.