Sukses

3,6 Triliun Bujet Belanja Madrid

Boleh jadi Real Madrid kembali memasuki era Galacticos. Menurut agen terkemuka, Ernesto Bronzetti, Presiden Los Blancos, Florentino Perez menyiapkan dana segar sebesar 250 juta euro untuk memboyong sejumlah pemain bintang Eropa ke Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid: “The Dream is Back”. Itulah slogan kampanye yang diusung Florentino Perez saat mendeklarasikan pencalonannya sebagai kandidat Presiden Real Madrid. Menyusul bergugurannya sejumlah pesaing Perez sebelum tenggat waktu pendaftaran, Perez pun akhirnya dinobatkan sebagai pemimpin baru Los Blancos. Rencananya, Senin (1/6), Madrid bakal menggelar acara resmi pengangkatan Perez.

Menyimak slogan di atas, tampaknya Perez benar-benar berhasrat mengembalikan kejayaan Madrid, baik di ajang kompetisi domestik maupun Eropa. Di musim 2008-09, Madrid gagal total: kalah bersaing dengan Barcelona di Primera Division dan tumbang di tangan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Di turnamen ‘kelas dua’, Copa del Rey, Madrid secara meyakitkan kandas di babak 32 besar saat berhadapan dengan tim kasta ketiga, Real Union.

Karena itu, jauh-jauh hari sebelum deklarasi pencalonannya, Perez berjanji bakal membuat Madrid kembali menjadi kekuatan yang diperhitungkan dan menjadi penakluk dunia (world beaters). “Kami bakal membangun tim spektakuler yang dihuni para pemain bintang. Kami akan membuat Madrid tampil mengesankan,” ujar Perez seperti yang dikutip The Telegraph.

Boleh jadi, ambisi tersebut bukan sekadar gertak sambal belaka. Menurut agen terkemuka Eropa, Ernesto Bronzetti, guna mewujudkan ambisi besarnya itu, Perez, raja konstruktor berusia 62 tahun, telah menyiapkan dana segar sebesar 250 juta euro atau sekitar Rp 3,6 triliun untuk berbelanja pemain bintang. “Florentino Perez telah menyiapkan dana 250 juta euro untuk membeli sejumlah pemain yang ia inginkan,” tegas Bronzetti seperti yang dikatakannya dalam program ControCampo yang disiarkan jaringan Mediaset.

Bronzetti membenarkan spekulasi media massa Spanyol, Italia, dan Inggris terkait nama-nama pemain bintang yang menjadi buruan Perez. “Mereka yang masuk dalam daftar incaran, di antaranya adalah (Zlatan) Ibrahimovic, Kaka, (Franck) Ribery, dan, tentu saja, Cristiano Ronaldo. Memang, tidak semua pemain dapat direkrut. Namun, beberapa di antaranya bakal menjadi punggawa Real Madrid,” tandas Bronzetti seperti yang dikutip Goal.

Bisa dibayangkan kehebatan skuad Los Merengues di musim depan andaikata keempat pemain bintang di atas jadi bergabung ke Santiago Bernabeu di bursa transfer musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini