Sukses

Los Merengues Tunjuk Pellegrini

Jadi juga Real Madrid ditangani pelatih anyar. Los Merengues mencapai kesepakatan merekrut Manuel Pellegrini dengan fee Rp 58,4 miliar dan akan diumumkan resmi Selasa (2/6) besok. Kabar yang diklaim General Manager Villarreal, Jose Manuel Llaneza.

Liputan6.com, Villarreal: Real Madrid mencapai kesepakatan untuk merekrut Manuel Pellegrini dari Villarreal sebagai pelatih baru untuk musim depan. Los Merengues merogoh kocek 4 juta euro atau Rp 58,4 miliar dan deal akan diumumkan resmi pada Selasa (2/6) besok. Demikian klaim yang diungkapkan General Manager Villarreal, Jose Manuel Llaneza.

Llaneza mengkonfirmasi bahwasanya Madrid dan Villarreal telah mencapai kata sepakat kalau pelatih berkebangsaan Chile itu akan menggantikan Juande Ramos yang musim ini gagal mempertahankan titel La Liga Spanyol. Kabar perektrutan ini tak ayal menjadi keputusan besar pertama dari Florentino Perez yang hari ini resmi menjabat Presiden Madrid.

“Sungguh logis lantaran kedua klub memiliki hubungan yang baik dan deal telah disepakati,” kata Llaneza kepada harian olahraga Spanyol, AS. “Bisa saya katakan bahwa kesepakatan pendahuluan telah dirangkai dari dua klub yang bersahabat erat, terlebih mereka (Madrid) punya presiden baru.”

Negosiasi antara Madrid dan Villarreal sejatinya sudah dibahas sejak beberapa hari sebelumnya. Rumor berkembang kalau Pellegrini, 55 tahun, merupakan pilihan utama Jorge Valdano, tangan kanan Perez. Valdano dalam sepekan ini juga diperkirakan resmi masuk struktur pengurus Madrid sebagai Sporting Director Klub.

“Tentu saja sebuah pukulan buat Villarreal dan kini kami berada di masa yag sulit dan kompleks. Tapi semua harus berjalan dan kami dihadapkan pada tugas mencari pelatih baru,” imbuh Llaneza. “Pelatih hebat meninggalkan klub melalui pintu depan (baca: cara transparan) dan kini semoga saja kami mendapatkan pelatih hebat untuk menggantikannya.”

Pelatih hebat umumnya ikut membawa serta pemain pilar dari klub lamanya. Itu pula yang sejatinya dikhawatirkan fans The Yellow Submarines. Tapi menurut Llaneza tidak ada kekhawatiran berlebihan dari Villarreal mengenai hal itu. Klaim Llaneza keluar setelah ia berbicara satu setengah jam dengan Pellegrini yang kembali ke pusat latihan Villarreal untuk mengucapkan salam perpisahan dengan para staf klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.