Sukses

Bagi Perez, Wenger Pilihan Nomor Satu

Real Madrid mendaulat Manuel Pellegrini sebagai pelatih Raul Gonzalez dkk. Presiden Klub, Florentino Perez mengakui jika pilihan pertamanya untuk menjadi suksesor Juande Ramos adalah manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Liputan6.com, Madrid: Pada 1 Juni 2009, Real Madrid memberi konfirmasi tentang pengangkatan Manuel Pellegrini sebagai pelatih klub yang baru menggantikan Juande Ramos. Pellegrini, pelatih asal Chile berusia 55 tahun ini sebelumnya menangani Villarreal selama lima musim. Tak sedikit khalayak yang mempertanyakan pengangkatan Pellegrini mengingat rekornya yang terbilang “sedang-sedang” saja.

Presiden Los Blancos yang baru, Florentino Perez, mengakui jika Pellegrini bukanlah pilihan utamanya untuk menjadi suksesor Ramos. Sebelum kompetisi La Liga musim 2008-09 berakhir, dua nama digadang-gadang sebagai kandidat kuat untuk menangani Raul Gonzalez dkk. Mereka adalah manajer Arsenal, Arsene Wenger, dan pelatih Inter Milan, Jose Mourinho.

Seperti yang dikatakannya kepada harian terkemuka Prancis, L’Equipe, Perez mengakui jika Wenger merupakan pilihan utamanya. “Kami selalu menyukai pelatih asal Prancis. Kami telah berbicara banyak dengannya (Wenger),” tegas Perez.

Lalu? Seperti diketahui, meskipun tertarik dengan proyek yang akan dikembangkan Perez di Santiago Bernabeu, Wenger menolak tawaran tersebut. Tawaran kali kedua yang disampaikan Wenger. Pasalnya, empat tahun yang lalu, Perez pun telah mendekati Wenger. “Akan tetapi, ia (Wenger) merasa sangat bertanggung jawab dengan apa yang terjadi di Arsenal. Ia tidak ingin meninggalkan klub yang selama ini telah memberikan begitu banyak kepadanya.”

Setelah mengangkat Pellegrini, Perez terfokus kepada rekrutmen pemain bintang. Bukan rahasia umum jika Perez berambisi mengembalikan kejayaan Madrid seperti yang terjadi di era Galacticos. Sejumlah pemain bintang dunia menjadi buruan Perez. Dua nama yang muncul dalam daftar teratas adalah superstar AC Milan, Kaka, dan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Selain mereka berdua, Perez pun mengakui jika pihaknya kini akan memburu bintang Prancis yang bermain bersama Bayern Muenchen, Franck Ribery. “Sangat puas rasanya jika Ribery bakal bergabung dan bermain bersama kami di musim depan. Namun, langkah pertama yang harus kami lakukan adalah dengan mengadakan pembicaraan dengan Bayern. Saya sendiri yang akan berkomunikasi dengan Karl-Heinz Rummenigge dan Uli Hoeness,” tandas Perez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.