Sukses

Atletico Pertahankan Resino

Abel Resino masih dibutuhkan Atletico Madrid untuk musim depan. Sebuah konfirmasi dari Presiden Atletico, Ernesto Cerezo. Kontrak satu tahun sudah ditandatangani Resino.

Liputan6.com, Madrid: Keberhasilan Abel Resino menjaga Atletico Madrid di zona Liga Champions mendapat apresiasi tersendiri. Petinggi klub di Vicente Calderon memutuskan mempertahankan jasa pelatih berusia 49 tahun tersebut. Kontrak permanen satu tahun pun ditandatangani mantan kiper Los Colchoneros.

Seperti dilansir www.clubatleticodemadrid.com, keputusan mempertahankan Resino diambil setelah dewan petinggi klub menerima dan mengkonfirmasi proposal yang dilayangkan Sporting Director Klub, Jesus Garcia Pitarch. Masih menurut situs resmi Atletico, Resino menandatangani kontrak barunya pada Jumat (5/6) waktu setempat dan akan dipublikasikan ke media di Estadio Vicente Calderon pada Senin, 8 Juni.

Tim pendukung staf kepelatihan Resino juga dipertahankan, sama seperti dibawanya ketika menggantikan Javier Aguirre pada Februari lalu. Keputusan ini tidak terlepas dari hasil positif di akhir musim. Atletico yang sempat kembang-kempis akhirnya finis di urutan keempat La Liga. Digadang-gadang tambahan satu tahun merupakan opsi dari kontrak awal jika bisa meraih tiket ke Liga Champions.

Sementara itu Presiden Atletico, Enrique Cerezo, bisa dikategorikan mendukung keputusan tersebut. “Saya senang Abel (Resino) tetap menangani tim. Berulang kali saya katakan kami hanya menunggu. Subyek ini kontinyu kami bicarakan dengannya. Liga juga baru berakhir pekan lalu, yang artinya masih banyak waktu,” kata Cerezo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.