Sukses

Geliat Barca di Bursa

Terlepas dari masih mengambangnya masa depan Samuel Eto’o di Nou Camp, Presiden Joan Laporta mengkonfirmasi Barcelona akan merekrut tiga atau empat pemain bintang.

Liputan6.com, Barcelona: Mempertahankan lebih sulit dibanding meraih gelar. Ungkapan yang pas untuk menggambarkan beratnya perjalanan yang harus dilalui Barcelona di musim depan. Tiga gelar harus dipertahankan, Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey atau Piala Raja. Lazimnya, guna menjaga momentum, klub dengan status juara bertahan bakal berupaya mempertahankan komposisi pemain dan bahkan menambah kekuatan timnya dengan merekrut pemain baru yang dinilai mampu melengkapi skuad yang telah ada.

Masalah bagi Los Blaugrana muncul setelah striker andalannya, Samuel Eto’o, yang sejatinya di bursa transfer musim panas 2008 hendak dilego klub, mendapat tawaran dari sejumlah klub, di antaranya Manchester City dan Inter Milan. Menyimak aksi gemilangnya di musim lalu yang tampil jadi top skorer klub, 30 gol di La Liga, Barca berusaha mempertahankan eksistensi Eto’o.

Hal itu diungkapkan Presiden Klub, Joan Laporta. “Sejumlah klub menyodorkan tawaran untuk meminang Eto’o,” aku Laporta seperti yang dikutip El Mundo Deportivo. “Kami ingin mengetahui rencananya ke depan. Sebab, kami ingin memperlakukan pemain dengan baik. Apalagi mengingat kontribusinya selama ini. Tidak hanya jumlah gol, tetapi sikap dan tindakannya selama ini. Dalam pertandingan penting, ia selalu mampu mencetak gol,” imbuhnya.

Karena itu, Laporta membenarkan pihaknya akan melakukan pembicaraan dengan agen Eto’o di pekan depan. “Samu (Eto’o) adalah pemain luar biasa. Kami telah menjadwalkan pertemuan dengan agennya pekan depan. Di situlah kedua belah pihak dapat menyatakan apa keinginannya,” tandas sang presiden.

Di bursa transfer musim panas ini Barcelona disebut-sebut bakal meminang sejumlah pemain bintang, di antaranya striker Valencia, David Villa, tukang gedor Inter Milan, Javier Mascherano, dan gelandang Liverpool, Javier Mascherano. Laporta membenarkan jika Barcelona bakal bergerak aktif di bursa.

“Kami akan merekrut tiga atau empat pemain bintang yang dapat mengisi posisi yang di mata pelatih (Guardiola) pantas untuk diperkuat. Kami tahu pemain mana yang dibutuhkan. Namun, tentunya, dengan harga yang pantas,” pungkas Laporta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini