Sukses

Tak Akan Dijual Murah

Presiden Valencia yang baru, Manuel Llorente menjamin proses transfer David Villa hanya akan terlaksana jika ada tawaran yang pantas dan disetujui pemain itu sendiri.

Liputan6.com, Valencia: Presiden Valencia yang baru, Manuel Llorente—menggantikan Vicente Soriano yang lengser pekan lalu—menjamin proses transfer striker andalan klub, David Villa, hanya akan terlaksana jika ada tawaran yang pantas dan disetujui pemain itu sendiri.

Jaminan kepada para fans Los Che itu diungkapkan Llorente menanggapi derasnya spekulasi yang mengabarkan jika raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, hanya menyodorkan tawaran fee transfer sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp 362,5 miliar. Jumlah yang dinilai sangat jauh di bawah bandrol El Guaje—julukan Villa—yaitu senilai 40 juta euro (sekitar Rp 580 miliar).

“Ia (Villa) akan dijual kepada klub yang mampu menyodorkan penawaran terbaik (fee tertinggi). Itu pun harus sepengetahuan atau seizin pemain itu sendiri,” tegas Llorente yang tidak menutup kemungkinan jika akhirnya Valencia tidak akan melego pemain bintangnya berusia 27 tahun itu. “Ketika tiba saatnya, kami akan membela kepentingan kami sendiri. Jika tidak ada tawaran yang cocok (pantas), maka mungkin saja ia (Villa) tidak akan jadi dijual. Kalau itu terjadi, kami akan mencari alternatif yang lain,” imbuhnya seperti yang dikutip Reuters.

Ketika ditanya tentang kemungkinan Los Merengues menyodorkan penawaran yang lebih logis, Llorente mengatakan, “Saat ini, kami tidak akan melego Villa ke Real Madrid (dengan fee 25 juta euro). Namun, andaikata mereka (Madrid) melontarkan tawaran yang lebih pantas, maka bisa saja kami mempertimbangkannya.”


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.