Sukses

Klaim, Madrid Setujui Fee CR7

Cristiano Ronaldo diklaim jadi juga meninggalkan Old Trafford. Media massa Spanyol melansir Real Madrid dan Manchester United menyepakati fee transfer CR7 sebesar 96 juta euro atau Rp 1,3 triliun. Rekor baru dalam dunia transfer.

Liputan6.com, Madrid: Media massa Spanyol tengah disibukkan oleh berita transfer aktor-aktor besar lapangan hijau. Setelah Kaka resmi ke Real Madrid, rumor kepindahan Zlatan Ibrahimovic ke Barcelona mengapung. Belum selesai mengenai Ibrahimovic, ramai lagi menyinggung kepindahan Cristiano Ronaldo menyusul Kaka di Madrid.

Usai Jorge Valdano, General Director Madrid, mengkonfirmasi bahwasanya Los Blancos tengah bernegosiasi dengan Manchester United, media setempat menyebut deal telah dikunci. Harian Marca, dalam edisi hari ini, Kamis (11/6), merilis tajuk utama Ronaldo akan bergabung ke Madrid.

Harian yang menjadi corong Madrid itu mengklaim kalau Los Blancos merekrut bintang internasional Portugal itu dengan fee transfer 96 juta euro atau 82 juta pound (Rp 1,3 triliun). Harga yang mematahkan rekor transfer termahal dunia yang dipegang Zinedine Zidane, baik dalam euro maupun pound.

Sementara itu, La Razon merilis lengkap detail kontrak. Mereka meyakini kalau CR7 akan meneken kontrak enam tahun dengan gaji per tahun 9,5 juta euro (Rp 134,9 miliar). Akan tetapi, Ronaldo harus merelakan 40 persen hak imejnya (image rights)ke Madrid.

Tidak hanya ramai di Spanyol. Di Inggris, Mirror mengklaim Madrid baru akan mengajukan penawaran resmi. The Sun lebih frontal. Mereka meyakini Chief Executive MU, David Gill, membisikkan ke Presiden Madrid, Florentino Perez, kalau Ronaldo akan dilepas dengan fee 85 juta pound (Rp 1,5 triliun).

Agar deal tercapai, Ronaldo yang sedang berlibur di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), harus mendesak MU untuk memasukkan namanya dalam daftar jual. Ronaldo pun wajib bertemu empat mata dengan manajernya di MU, Sir Alex Ferguson, guna mendeklarasikan keinginannya untuk hijrah dari Old Trafford ke Santiago Bernabeu sudah tidak terbendung lagi. Semakin besar hasrat itu setelah Kaka berseragam Madrid. Musim panas tahun lalu Ferguson mampu meyakinkan Ronaldo untuk tetap bertahan. Tapi, kali ini diragukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.