Sukses

Villa: Madrid atau Bertahan di Mestalla

Negosiasi Real Madrid dan Valencia terkait proses transfer David Villa berjalan alot. Villa menegaskan pilihannya hanya dua: hijrah ke Santiago Bernabeu atau tetap di Mestalla.

Liputan6.com, Madrid: Negosiasi antara Real Madrid dan Valencia terkait proses transfer David Villa berjalan dengan alot. Bahkan, dikabarkan proses pembicaraan antara kedua kubu mengarah ke jalan buntu. Presiden kedua klub, Manuel Lorente (Los Che) dan Florentino Perez (Los Blancos) bersikukuh dengan pilihannya masing-masing.

Menurut harian AS, Llorente telah menaikkan bandrol Villa menjadi sekitar 48 juta euro (sekitar Rp 680 miliar) atau sama dengan dana tunai sebesar 30 juta euro plus hak kepemilikan striker Alvaro Negredo. Di lain pihak, Perez tetap ngotot harga maksimal untuk membeli Villa adalah 25 juta euro plus Negredo. Berarti masih ada gap atau selisih lima juta euro.

Sementara itu, Villa yang tengah berada di Afrika Selatan memperkuat Timnas Spanyol yang akan berlaga di Piala Konfederasi 2009, mengatakan kepada agennya untuk menolak semua tawaran yang datang dari klub lain. “Saya hanya ingin bergabung dengan Real Madrid,” tegas El Guaje. Andaikata deal dengan Los Blancos gugur di tengah jalan, Villa lebih memilih tetap bertahan di Estadio Mestalla.

Diduga, langkah Llorente yang menaikkan harga jual Villa adalah demi memblokade keinginan Madrid plus memuaskan para pendukung klub yang tidak ingin Los Che kehilangan pemain kuncinya di musim depan. Llorente telah menegaskan tidak akan menjual winger David Silva yang menjadi target Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.