Sukses

Benzema, Sasaran Madrid Berikutnya

Direktur Umum Klub, Jorge Valdano membenarkan pihaknya tertarik menggaet striker Lyon, Karim Benzema. Valdano pun mengakui klub bakal melego sejumlah pemain apkiran.

Liputan6.com, Madrid: Tidak ada rotan akar pun jadi. Tidak ada David Villa, Karim Benzema pun jadi. Itulah ungkapan yang pas menggambarkan berubahnya target yang diburu Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Setelah sempat yakin dapat memboyong El Guaje—julukan Villa—Los Blancos akhirnya harus mengakui proses negosiasi dengan Valencia kandas (Baca: Madrid Tak Lagi Kejar Villa).

Otomatis, Madrid pun harus mencari sasaran baru. Media massa Spanyol sepakat jika Florentino Perez dan petinggi Madrid mengalihkan perhatiannya kepada Benzema, striker muda Timnas Prancis yang dimiliki Olympique Lyonnais. Pemain yang baru berusia 21 tahun ini juga sangat diminati Manchester United (Baca: MU Tawar Benzema).

Menurut Marca, Madrid berada dalam posisi yang unggul mengingat Perez telah bertemu dua kali dengan agen Benzema, Karim Djaziri, di Madrid dan Jenewa (Swiss). Los Blancos bersedia mengucurkan dana transfer sebesar 34 juta pound. Madrid pun dengan senang hati akan menawarkan trio Belanda: Klaas-Jan Huntelaar, Arjen Robben, dan Royston Drenthe, yang ditaksir Presiden Les Gones, Jean-Michel Aulas.

Direktur Umum Madrid, Jorge Valdano, membenarkan jika pihaknya sedang berusaha untuk memboyong Benzema dari Stade Gerland. “Valencia menolak menjualnya (Villa). Ketika namanya masuk dalam daftar jual, kami pun sadar dengan kesulitan yang bakal kami hadapi. Namun, saat Valencia mengubah rencananya, kami sangat kecewa. Karim Benzema adalah salah satu target yang kami incar. Namun, kami tidak akan berkomentar lebih lanjut sebelum segala sesuatunya dapat diselesaikan,” terang Valdano seperti yang dikutip Goal.

Selain soal Benzema, Valdano pun mengkonfirmasi Madrid bakal melego sejumlah pemainnya yang dinilai apkiran. “Klub tahu apa yang harus dilakukan. Kini, yang kami lakukan adalah mencari klub pembeli dan meyakinkan si pemain yang tidak mau hengkang dari Bernabeu. Membeli dan menjual pemain secara berbarengan adalah masalah. Waktulah yang jadi masalah utama mengingat kami hanya mempunyai dua setengah bulan sebelum kompetisi musim depan dimulai,” ujar Valdano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.