Sukses

Ronaldo Pilih Nomor Sembilan

Pemain termahal di dunia, Cristiano Ronaldo bakal mengenakan kostum Real Madrid bernomor punggung sembilan, sama seperti yang dipakai legenda Los Merengues, Alfredo di Stefano.

Liputan6.com, Madrid: Menjadi legenda Real Madrid dan dunia. Itulah, mungkin, ambisi Cristiano Ronaldo bersama Los Merengues. Dalam acara presentasi resmi yang digelar di hadapan 80 ribu fans Madrid yang memenuhi Estadio Santiago Bernabeu, Senin (6/7) malam waktu setempat, gelandang asal Portugal yang menyandang rekor sebagai pemain termahal di dunia ini tampil dengan kostum putih-putih bernomor punggung sembilan (9), sama seperti yang digunakan legenda Los Blancos, Alfredo di Stefano yang kini menjabat sebagai Presiden Kehormatan Klub.

Yang menarik, pemain yang sempat populer dengan julukan CR7 saat masih memperkuat Manchester United, ini lebih memilih menggunakan nama “Ronaldo” dibanding “C.Ronaldo” dalam kostumnya. Pasalnya, nama “Ronaldo” milik Ronaldo Luis Nazario de Lima, mantan striker El Real asal Brasil yang sempat berlabuh di Bernabeu selama lima musim, 2002-2007, juga populer seiring dengan larisnya penjualan kostumnya yang juga bernomor punggung sembilan.

Tepat pada pukul 21.00 waktu setempat, Ronaldo tampil dalam podium didampingi Presiden Klub, Florentino Perez, Stefano, dan legenda Portugal, Eusebio. “Saya sangat senang berada di sini. Datang (bergabung) ke Real Madrid adalah impian saya sejak masa kecil yang jadi kenyataan. Luar biasa menyaksikan stadion disesaki para fans yang khusus datang melihat saya,” ujar Ronaldo seperti yang dikutip Reuters.

Ronaldo, 24 tahun, merupakan bintang dari segala bintang yang diboyong Perez guna mewujudkan ambisinya dalam membangun kembali era Galacticos di Bernabeu. Sejauh ini Perez telah menghabiskan dana sekitar 215 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo, Kaka, Karim Benzema, dan Raul Albiol. Tak dapat dibantah jika Perez berkeinginan kuat kembali menjadikan Madrid sebagai raja di Spanyol dan juga di Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.