Sukses

Sevilla Korting Bandrol Fabiano

Kabar baik bagi AC Milan yang butuh striker jempolan. Menurut agen Luis Fabiano, Sevilla bersedia menurunkan fee transfer kliennya menjadi hanya 18 juta euro.

Liputan6.com, Milan: Kabar bagus bagi AC Milan. Sevilla bersedia menurunkan bandrol Luis Fabiano, striker Timnas Brasil yang menjadi target utama Rossoneri di bursa transfer musim panas ini. Semula, Rojiblancos—julukan Sevilla—mematok fee transfer sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp 284 miliar. Lalu, besaran itu diturunkan menjadi 18 juta euro. Jauh bila dibanding jumlah klausul buy-out dalam kontrak Fabiano yang mencapai 30 juta euro.

Turunnya dana yang harus dikeluarkan oleh klub yang berminat merekrut Fabiano dilansir harian La Gazzetta dello Sport yang mengutip pernyataan agen Fabiano, Jose Fuentes. Sementara, Milan diduga telah menyiapkan 14 juta euro untuk meminang mantan penggedor FC Porto berusia 28 tahun tersebut. Artinya, antara penawaran dan permintaan terdapat selisih empat juta euro.

Klaim yang berbeda dilansir Tuttosport yang menyebutkan jika Rossoneri hanya membutuhkan tambahan dua juta euro. Sebab, tawaran awal Milan mencapai angka 16 juta euro. Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani diyakini bakal segera terbang ke Sevilla guna melontarkan revisi tawaran.

Dalam edisinya pada Jumat (10/7) pagi, La Gazzetta dello Sport melansir laporan yang menyatakan Sevilla bersedia menurunkan bandrol Fabiano. Di lain  pihak, Tuttosport justru mengklaim kubu Milan-lah yang harus menaikkan besarnya tawaran. Yang pasti, proses negosiasi Fabiano lumayan rumit. Sebab, 65 persen dari hak kepemilikan Fabiano berada di tangan GSI, grup investasi yang dikendalikan agen terkemuka Eropa asal Israel, Pini Zahavi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini