Sukses

Debut Ibra Tertunda

Zlatan Ibrahimovic mengalami patah tulang telapak tangan di lengan kirinya saat berlaga di World Football Challenge. Alhasil, Ibra harus naik meja operasi. Debutnya bersama Barcelona pun tertunda.

Liputan6.com, Barcelona: Besar kemungkinan, Zlatan Ibrahimovic baru akan tampil kali pertama bersama Barcelona di pengujung Agustus mendatang. Pasalnya, Ibra, panggilannya, baru saja naik meja operasi guna menyembuhkan cedera patah (bukan retak seperti yang diduga sebelumnya) tulang telapak tangan (metacarpal) di lengan kirinya ketika berlaga di World Football Challenge yang berlangsung di Amerika Serikat (AS). Cedera dimaksud mendekap Ibra di laga Inter Milan versus Chelsea yang digelar di Rose Bowl Stadium, Pasadena, California, AS, Selasa (21/7) lalu.

Alhasil, Ibra dipastikan tidak akan tampil bersama Azulgrana dalam turnya di AS. Rencananya, di Negeri Paman Sam, skuad Pep Guardiola akan bertanding dalam tiga partai, melawan Los Angeles (LA) Galaxy di Galaxy Rose Bowl, Minggu (2/8), menghadapi Seattle Sounders di Qwest Field, Kamis (6/8), dan Chivas di Candlestick Park, Minggu (9/8).

Seperti yang dilansir harian Sport dan dikutip Goal, dalam tes medis, prosedur wajib bagi seorang pemain untuk bergabung dengan klub baru, tim dokter Barca mengetahui cedera tersebut dan memutuskan melakukan operasi kecil. “Kami meneliti dengan seksama cedera yang terjadi pada lengannya. Ada patahan pada metacarpal kedua di lengan kirinya,” terang dokter Ricard Pruna seperti yang dikatakannya kepada situs resmi klub. Karena itu, “Kami berusaha menyembuhkannya agar ia bisa kembali fit secepat mungkin,” imbuhnya.

Kabarnya, guna sembuh seperti sediakala, Ibra membutuhkan waktu recovery selama sebulan. Artinya, sangat tipis kemungkinan Ibra bisa memperkuat Barca di leg pertama Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao di San Mames Stadium, Minggu (16/8). Boleh jadi Ibra baru akan menjalani debutnya bersama Barca saat digelarnya Trofeu Joan Gamper menjamu Manchester City di Nou Camp Stadium, Rabu (19/8). Yang lebih prospektif, Ibra diyakini bisa turun di leg kedua Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao di Nou Camp, Minggu (23/8).

Sementara itu, seperti yang dilansir di situs resmi klub, Barca memberi konfirmasi jika kontrak kerja Ibrahimovic berdurasi lima tahun atau sampai 30 Juni 2014. Guna mendapatkan Ibra dari Nerazzurri, Barca melepaskan Samuel Eto’o yang ditaksir fee-nya sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 284 miliar) dan mengeluarkan dana tunai sebesar 46 juta euro (sekitar Rp 653,2 miliar) dan meminjamkan Alexander Hleb selama semusim. Di akhir masa pinjam Inter dapat memermanenkan Hleb dengan ongkos 10 juta euro plus dua (2) juta euro untuk add-ons (bonus untuk tampilan dan kesuksesan). Dalam kontrak Ibra, Barca menyisipkan klausul buy-out sebesar 250 juta euro atau sekitar Rp 3,55 triliun!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.