Sukses

Madrid Ceraikan Salgado

Bek kanan veteran Spanyol, Michel Salgado dipaksa mencari klub baru. Karena skuad dirasa terlalu gemuk, Real Madrid dikabarkan memutus kontrak bek berusia 33 tahun tersebut.

Liputan6.com, Madrid: Michel Salgado, 33 tahun, sudah menghabiskan kariernya membela Real Madrid sejak 1999. Sejak direkrut dari Celta Vigo, Salgado sudah lebih dari 250 kali memperkuat Los Merengues. Meski jasanya terhitung besar, gemuknya skuad musim ini membuat Madrid berkeputusan memutus kontraknya.

Seperti dilansir Marca, Madrid merasa tugas Salgado dirasa cukup di Santiago Bernabeu. Karena ingin merampingkan skuad setelah membeli beberapa pemain bintang, Madrid terpaksa melepasnya. Dikabarkan harian Spanyol yang berbasis di ibukota tersebut, Salgado mendapat dipanggil Sporting Director Madrid, Miguel Pardeza, Senin (3/8) waktu setempat.

Dari pertemuan itu Salgado mendapat instruksi untuk tidak lagi mengikuti latihan bersama tim pada besoknya, Selasa (4/8). Kabar pahit lantaran Salgado masih ingin aktif bermain setidaknya selama tiga tahun ke muka. Beruntung bagi Salgado, banyak klub yang berminat menampungnya. Di antara klub-klub yang berminat satu yang berada di urutan terdepan yakni Real Zaragoza.

Sementara itu, diduga Salgado mengantongi 3 juta euro (Rp 42,3 miliar) sebagai dana kompensasi karena ia sejatinya masih terikat kontrak selama setahun bersama Los Merengues. Madrid belum mengeluarkan konfirmasi atas kabar ini namun diperkirakan dalam 24 jam akan memberi informasi resmi. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini