Sukses

Getafe Perpanjang Kontrak Manu

Setelah sempat dispekulasikan bakal diboyong Atletico Madrid, Getafe memberi konfirmasi memperpanjang kontrak kerja strikernya, Manu del Moral, sampai tiga tahun ke depan.

Liputan6.com, Madrid: Dalam beberapa hari terakhir, kencang terdengar isu jika striker Getafe, Manuel del Moral Fernandez atau yang lebih dikenal dengan Manu, akan diboyong mantan klubnya, Atletico Madrid. Manu, penyerang kelahiran Jaen, Andalusia berusia 25 tahun itu diboyong Los Azulones, julukan Getafe, dari Los Rodjiblancos—julukan Atletico—di bursa transfer musim panas 2006 lalu.

Ketika itu kontrak kerja Mane di Coliseum Alfonso Perez berdurasi empat musim atau baru akan berakhir pada Juni 2010. Wajar, spekulasi keterkaitan antara Manu dan Atletico mengemuka. Pasalnya, sampai semusim sebelum kontraknya kedaluwarsa, Manu tak kunjung mendapat tawaran pembaharuan atau perpanjangan kontraknya.

Namun, seperti yang dilansir di laman resmi klub dan dikutip Goal, Presiden Getafe, Angel Torres Sanchez memberi konfirmasi tentang kontrak baru bagi Manu yang bisa juga dimainkan sebagai pemain sayap (winger). “Manu setuju memperpanjang kontraknya untuk tiga musim ke depan,” tutur Torres dalam konferensi pers menjelang bergulirnya kompetisi La Liga musim 2009-2010.

Menurut Torres, deal tersebut hanya tinggal menunggu tanda tangan yang bersangkutan. “Sampai Kamis (6/8), ia masih beristirahat. Segera setelah ia kembali, ia akan membubuhkan tanda tangannya. Ia akan tetap tinggal bersama kami untuk tiga tahun ke depan. Tentunya, kabar ini jadi warta yang menggembirakan bagi para fans, klub, dan juga pemain itu sendiri. Sebab, kami yakin, di sinilah rumah Manu,” tegas Torres.

Selain menyoal soal kontrak Manu, Torres pun memberio jaminan kepada para pendukung klub bahwasanya Getafe belum berhenti memburu pemain baru di sisa waktu bursa transfer musim panas 2009. Dua pemain tengah diburu entrenador tim, Michel, yaitu seorang striker dan sayap kanan.

“Kami tahu apa yang kami inginkan (butuhkan). Kami akan bernegosiasi untuk memboyong mereka. Memang, bukan hal yang mudah. Namun, setidaknya kami masih mempunyai 25 hari sebelum kompetisi bergulir,” tandas Torres tanpa mau memerinci kedua pemain yang menjadi target Getafe.

Sejauh ini, Getafe telah memboyong tiga pemain baru, dua di antaranya punggawa Real Madrid, yaitu kiper Jordi Codina dan gelandang Dani Parejo. Satu lainnya adalah gelandang asal Ghana yang sebelumnya memperkuat FC Koln, Derek Boateng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini