Sukses

Jaminan bagi Higuain dan Robben

Masih ada tiga pemain yang harus dicoret Real Madrid sebelum mendaftarkan skuadnya ke La Liga. Siapa? Yang pasti, bukan Gonzalo Higuain dan bukan pula Arjen Robben.

Liputan6.com, Maryland: Dua kali kemenangan yang diraih Real Madrid saat mengunjungi Kanada dan Amerika Serikat (AS) jadi modal bagus bagi skuad asuhan Manuel Pellegrini menjelang bergulirnya kompetisi La Liga musim 2009-2010 yang rencananya akan bergulir pada 29-30 Agustus mendatang.

Meski demikian, masih ada pekerjaan rumah atau peer bagi Pellegrini sebelum kompetisi dimulai, yaitu memangkas jumlah komposisi skuadnya menjadi 25 pemain sehingga memenuhi syarat seperti yang diatur Liga de Futbol Profesional alias La Liga. Apa?

Sampai tiga pekan sebelum bursa transfer musim panas ditutup, Los Blancos mempunyai 28 pemain. Artinya, tiga pemain kudu buru-buru mencari klub baru. Siapa? Yang pasti, bukan striker muda asal Argentina, Gonzalo Higuain dan bukan pula winger asal Belanda, Arjen Robben.

Kepastian bakal tercantumnya nama Higuain dan Robben dalam roster Madrid di musim depan diungkapkan sendiri Pellegrini seusai laga lawan DC United di FedExField, Maryland, Minggu (9/8). Dari tiga gol kemenangan Madrid, dua di antaranya merupakan sumbangsih Higuain. Satunya lagi buah jasa Robben.

Seperti yang dilansir Marca dan dikutip Goal, Pellegrini menegaskan bahwasanya nama Higuain, mantan striker River Plate yang diboyong ke Santiago Bernabeu dengan fee 13 juta euro, “tidak pernah tercantum dalam daftar jual pemain”. Robben? “Begitu pula dengannya,” tegas mantan entrenador Villarreal tersebut.

Selain menyoal soal masa depan Higuain dan Robben, Pellegrini menyatakan kepuasannya melihat progres atau perkembangan yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo dkk dalam menjalani tur pra-musim. “Dari satu pertandingan ke pertandingan yang lainnya kami berhasil memperlihatkan tampilan yang lebih baik. Namun, meski demikian, masih banyak yang harus kami benahi menjelang bergulirnya kompetisi,” tegas pelatih berkebangsaan Chile berusia 55 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.