Sukses

Malaga Dekati Kezman

Restrukturisasi Malaga di bawah kendali Juan Ramon Lopez Muniz terus berlanjut. Boquerones membidik striker berpengalaman milik Paris St-Germain, Mateja Kezman.

Liputan6.com, Malaga, Andalusia: Bisa dibilang sangat aktif pergerakan Malaga di bursa transfer musim panas 2009. Di bawah kendali pelatih baru tapi lawas, Juan Ramon Lopez Muniz, Boquerones—julukan Malaga—setidaknya berhasil memboyong sembilan pemain baru ke La Rosaleda, markas klub. Sebagai catatan, Lopez Muniz, 40 tahun, adalah pelatih Malaga di musim 2006-2008.

Dari kesembilan pemain baru tersebut, hanya dua pemain yang pantas dinilai cukup makan asam garam dalam kancah persepakbolaan di La Liga Spanyol, yaitu kiper asal Uruguay Gustavo Munua, 31 tahun, yang direkrut dari Deportivo La Coruna, dan gelandang Juan Jesus Gutierrez Robles atau yang dikenal dengan Juanito yang dibeli dari Almeria. Juanito pun merupakan mantan punggawa Malaga di periode 2002-2005.

Karena itu, melihat komposisi dan kebutuhan skuad, Lopez Muniz berencana menyodorkan tawaran kepada Paris St-Germain (PSG) untuk mengakuisisi striker berpengalaman asal Serbia, Mateja Kezman. Di musim lalu, pemain berusia 30 tahun ini dibeli PSG dari Fenerbahce setelah enam bulan berstatus pemain pinjaman.

Sayangnya, nasib Kezman di Parc de Princes terbilang buruk. Dalam 21 pertandingan di Ligue 1, mantan penggedor Atletico Madrid dan Chelsea ini hanya mampu mendulang tiga (3) gol. Meski demikian, menurut harian Le Parisien, Malaga berharap kualitas dan pengalaman Kezman dapat membantu prestasi tim guna mencapai target menembus peringkat enam besar, naik dua tingkat dari hasil yang diraih di musim lalu. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.