Sukses

Ganjaran bagi Pedro

Gemilangnya penampilan Pedro Rodriguez Ledesma di ajang pramusim dan Piala Super Spanyol membuat Barcelona mengikatnya dalam kontrak baru selama lima tahun plus klausul buy-out sebesar 75 juta euro.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona dan Pedro Rodriguez Ledesma mencapai kesepakatan terkait kontrak baru yang berdurasi selama lima tahun atau akan berakhir pada 30 Juni 2014. Dalam kontrak barunya itu Los Blaugrana, julukan Barcelona, menyisipkan klausul buy-out bagi winger muda berusia 22 tahun itu dengan bandrol sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp 1,065 triliun. Jumlah yang melebihi fee transfer bomber terkenal asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, yang ditaksir hanya mencapai 66 juta euro (sekitar Rp 937,2 miliar).

Konfirmasi kontrak baru bagi pemain yang baru masuk dalam skuad Barcelona B di awal musim 2007-08 itu dilansir di laman resmi klub. Kesepakatan kedua belah pihak ditandatangani Presiden Klub, Joan Laporta, dan Pedro di kantor sang presiden, Kamis (20/8) sore waktu setempat.

Di musim lalu, 2007-08, Pedro tampil dalam 14 pertandingan Barca di semua ajang kompetisi, tujuh di antaranya di La Liga, termasuk menjadi pemain pengganti Andres Iniesta di laga final Champions melawan Manchester United.

Di musim ini, berkat gemilangnya aksi Pedro—mencetak empat gol dari tujuh laga pramusim, salah satu di antaranya gol ke gawang Athletic Bilbao dalam leg pertama Piala Super Spanyol di San Mames Stadium, Minggu (16/8), entrenador tim Josep “Pep” Guardiola menjamin keberadaan Pedro dalam tim inti Barcelona. (MEG)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini