Sukses

Fanni Diplot Gantikan Heitinga

Atletico Madrid dan Everton meraih kata sepakat terkait fee transfer John Heitinga. Sebagai gantinya, Los Rodjiblancos membidik bek kanan Rennes, Rod Fanni.

Liputan6.com, Madrid: Di awal perubahan manajemen tim dari tangan tangan Javier Aguirre ke Abel Resino, Februari lalu, bek kanan Atletico Madrid, John Heitinga sudah mulai merasa tak kerasan tinggal di Vicente Calderon. Penyebabnya, kebijakan Resino yang kerap mencadangkannya (Baca: Resino Datang, Heitinga Terbuang). Meski di jelang akhir kompetisi musim lalu, Heitinga kembali dipercayai tampil sebagai starter, rupanya Atletico tidak keberatan dengan opsi lego Heitinga.

Buktinya, menurut harian Marca, Los Rodjiblancos, julukan Atletico, mencapai kesepakatan dengan Everton terkait fee transfer bek Timnas Belanda berusia 25 tahun itu sebesar 7,5 juta euro atau sekitar Rp 106,5 miliar. Menyusul keputusan tersebut, Atletico bakal menurunkan Juan Valera sebagai pengganti Heitinga di laga perdana La Liga musim 2009-2010 menghadapi tuan rumah Malaga di Estadio La Rosaleda, Minggu (30/8).

Andaikata deal Heitinga benar-benar mulus, tinggal menunggu persetujuan personal terms, Atletico mengincar bek kanan Rennes, Rod Fanni sebagai pemain pengganti. Seperti yang dikutip AS, Atletico bersiap menyodorkan tawaran fee transfer sebesar delapan (8) juta euro atau sekitar Rp 113,6 miliar untuk melamar pemain berusia 27 tahun itu.

Di awal Agustus, Fanni mengaku menimbang opsi untuk meninggalkan Pranis. “Saya ingin bermain di liga yang lebih kompetitif. Bermain di Inggris adalah salah satu impian saya. Namun, saya pun suka dengan liga-liga utama Eropa lainnya,” tutur Fanni kepada Orange Sports. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini