Sukses

Debut Atletico Mengecewakan

Tim elite Atletico Madrid memulai kompetisi La Liga musim ini dengan hasil sangat buruk. Bertandang ke Estadio La Rosaleda, Sergio Aguero dkk hancur lebur di tangan Malaga.

Liputan6.com, Malaga: Tim elite La Liga, Atletico Madrid, menuai hasil buruk di pekan perdana kompetisi musim 2009-2010. Berkunjung ke Estadio La Rosaleda, Minggu (30/8), Los Rodjiblancos hancur lebur di tangan tuan rumah Malaga dan kalah 0-3 (0-1). Tiga gol yang bersarang di gawang Sergio Asenjo dicetak Nabil Baha di menit ke-34, Manuel Torres Caturla di menit ke-62, dan sundulan Xavi Torres satu menit jelang waktu normal berakhir.

Kekalahan saat menyambangi markas lawan juga dialami Espanyol. Meski diperkuat playmaker anyar Shunsuke Nakamura, Periquotos harus mengakui keunggulan tuan rumah Atletico Bilbao 0-1 (0-0). Satu-satunya gol kemenangan Bilbao dicetak lewat sepakan mendatar Gaizka Torquero memanfaatkan umpan Javi Martinez di menit ke-78.

Satu-satunya tim yang sukses meraih kemenangan tandang adalah Getafe yang sukses menghancurkan perlawanan Racing Santander dengan skor cukup telak 4-1 (3-1). Tiga dari empat gol kemenangan Azulones, julukan Getafe, dicetak strikernya Roberto Soldado di menit ke-28, menit ke-33, dan menit ke-56. Gol perdana Getafe tercipta berkat gol sundulan Adrian Gonzalez di menit ke-12 meneruskan tendangan sudut Rafa. Satu-satunya gol hiburan Racing dihasilkan dari kaki Mehdi Lacen dua menit sebelum jeda tiba.

Sementara itu, tim kuat lainnya, Villarreal gagal meraih tiga poin maksimal setelah harus puas bermain imbang 1-1 langsung dengan tuan rumah Osasuna dalam laga yang digelar di Estadio El Sadar. The Yellow Submarine unggul lebih dulu lewat gol Santi Cazorla di menit ke-32. Namun, lima menit kemudian, Osasuna berhasil menyamakan kedudukan lewat Walter Pandiani.

Raihan tiga poin di laga perdana dibukukan Real Mallorca saat menjamu tim promosi, Xerez, di Estadio Son Moix. Diwarnai dikeluarkannya kartu merah untuk dua punggawa tim tamu, Barralets, julukan Mallorca, menang 2-0 (0-0) berkat gol Aritz Aduriz di menit ke-57 dan Tuni di menit ke-60. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini