Sukses

Buruan Barca di Awal Tahun

Barcelona akan bergerak aktif di bursa transfer Januari 2010. Yang dibidik seorang winger dan gelandang bertahan. Sasarannya, target di bursa transfer musim panas lalu, bintang Manchester City, Robinho.

Liputan6.com, Barcelona: Bursa transfer periode kedua di musim ini baru dibuka pada awal Januari 2010. Jauh-jauh hari, Barcelona telah membuat rencana untuk bergerak aktif di bursa transfer musim dingin tersebut. Pasalnya, di mata entrenador tim, Josep “Pep” Guardiola, skuadnya masih membutuhkan tambahan pemain di sektor sayap kiri.

Di bursa transfer musim panas lalu, tanpa banyak publikasi, di hari terakhir bursa, Los Blaugrana menyodorkan tawaran sebesar 40 juta euro sebagai mahar bintang Manchester City, Robinho. Sayang, seketika itu tawaran tersebut ditolak (Baca: City Tolak Tawaran Barcelona).

Seperti yang dilansir El Mundo Deportivo, nama Robinho kembali masuk dalam daftar buruan Barca di bursa Januari. Direktur Sport Klub, Txiki Begiristain menunjuk Robinho sebagai pemain yang dibutuhkan untuk mengisi posisi sektor sayap kiri. Pasalnya, Barca hanya mempunyai seorang pemain senior di posisi tersebut, yaitu Thierry Henry. Kandidat lain selain Robinho adalah winger muda PSV Eindhoven, Ibrahim Afellay.

Kebutuhan kedua bagi Barca di bursa Januari dipicu dari absennya dua pemain kunci yang menempati pos gelandang bertahan tatkala turnamen Piala Afrika 2010 digelar di Angola. Kedua pemain tersebut adalah Yaya Toure (Pantai Gading) dan Seydou Keita (Mali).

Untuk mengisi posisi tersebut untuk sementara waktu, Barca menimbang gelandang berpengalaman asal Prancis yang kini tenaganya tidak lagi dibutuhkan Inter Milan, Patrick Vieira. Kandidat incaran lainnya adalah Christian Poulsen (Juventus) dan Daniele De Rossi (AS Roma). Nama lainnya yang juga masuk dalam daftar adalah gelandang muda Standard Liege, Steven Defour dan midfielder Sao Paulo, Hernanes. (MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.