Sukses

Hanya Villarreal yang Gagal

Dari empat tim tuan rumah yang bertanding serentak pada Minggu (13/9), hanya Villarreal yang gagal meraih hasil maksimal. The Yellow Submarine ditahan imbang tamunya Real Mallorca 1-1 (0-0).

Liputan6.com, Villarreal: Dari empat tim tuan rumah yang bertanding pada giornata kedua La Liga yang berlangsung serentak Minggu (13/9), hanya tim elite Villarreal yang gagal mendulang penuh tiga poin alias kemenangan. Meskipun bermain di kandang sendiri, Estadio El Madrigal, The Yellow Submarine, julukan Villarreal, harus puas bermain imbang 1-1 (0-0) dengan tamunya Real Mallorca.

Setelah sempat unggul terlebih dahulu lewat sepakan striker andalannya, Giuseppe Rossi di menit ke-54, Villarreal tak mampu mempertahankan keunggulan ketika tendangan bebas sangat deras yang dilancarkan Borja Valero di menit ke-75 tak dapat diselamatkan kiper Diego Lopez. Papan skor pun berubah menjadi 1-1. Kedudukan yang bertahan sampai peluit akhir berbunyi.

Sementara itu tiga tim tuan rumah lainnya, Deportivo La Coruna, Almeria, dan tim promosi Tenerife sama-sama sukses meraih kemenangan pertamanya di musim ini. Bertempat di Estadio Riazor, Super Depor yang takluk 2-3 di tangan Real Madrid di pekan pertama, berhasil mematahkan perlawanan alot Malaga 1-0 (0-0). Gol semata wayang kemenangan La Coruna dihasilkan Filipe Kasmirski di menit ke-82.

Di Estadio Municipal El Molinon, Gijon berhasil meraih ambisinya memetik tiga poin dengan mengalahkan tamunya Almeria 1-0 langsung. Satu-satunya gol kemenangan Gijon dicetak Diego Castro Gimenez ketika babak pertama baru berlangsung enam menit.

Kemenangan juga diraih tim promosi Tenerife saat menjamu tamunya Almeria di Estadio Heliodoro Rodriguez Lopez. Diwarnai dikeluarkannya dua pemain Almeria, Nacho Monreal di menit ke-47 dan Javad Nekounam di menit ke-72. Tenerife mencetak kemenangan 2-1 (0-0). Dua gol kemenangan Tenerife dihasilkan Juan Francisco Martinez di menit ke-48 dan Ricardinho di menit ke-63. Sebelumnya, Almeria sempat menyamakan kedudukan lewat gol Walter Pandiani di menit ke-52. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini