Sukses

Xavi: Gaet Fabregas!

Semakin kencang desakan bagi Barcelona untuk segera memulangkan Cesc Fabregas. Jenderal lapangan tengah Barca, Xavi mengungkapkan asa untuk bisa bermain bersama Fabregas.

Liputan6.com, Barcelona: Jika diibaratkan, Cesc Fabregas merupakan mutiara yang terdampar di negeri orang. Jadi tidak heran mengapa Real Madrid dan Barcelona begitu menginginkan memulangkan kapten Arsenal ini ke Spanyol.

Barca paling getol dan keinginan itu “dikipasi” Xavi Hernandez, jenderal lapangan tengah Los Blaugrana. Tidak peduli dengan himbauan Arsene Wenger, bos Arsenal, agar klub jawara Liga Champions itu menghentikan untuk mengumbar keinginan itu ke publik, Xavi meminta Barca segera menghadirkan Fabregas ke Nou Camp.

Xavi menolak anggapan bahwa dua pemain bertipikal sama tidak bisa bermain bersama dalam satu tim. Deputi Carles Puyol untuk urusan kapten di Barca itu meminta petinggi klub untuk segera merealisasikan rencana merekrut pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Saya menyukai bermain dengannya,” papar Xavi kepada El Mundo Deportivo. “Saya selalu mengatakan bahwa di tim nasional (Spanyol) kami bisa bekerja sama dengan baik, walau banyak yang beranggapan kami tidak bisa bermain bersama.” Pernyataan Xavi ditunjukkan ketika keduanya bahu-membahu di final Euro 2008.

“Bagiku sebuah mimpi jika Barca jadi bergabung. Di dalam nadinya mengalir DNA Barca dan ia menunjukkan level permainan tingkat tinggi ketika bermain untuk Arsenal,” imbuhnya. “Saya dengan senang jika bisa bermain bersamanya dan kami akan membuktikan kami bisa padu. Masa depannya panjang dan itu ada di Barca.”

Barca antusias melancarkan publisitas di media musim panas lalu untuk membuat gerah Arsenal dan Fabregas. Kabarnya Barca menyiapkan mahar sebesar 25 juta pound (Rp 385 miliar), jauh dari bandrol yang dipasang The Gunners yang berkisar 40 juta pound (Rp 616 miliar). Dan Wenger dengan telaten menampik dan mampu meyakinkan Fabregas bertahan di Emirates Stadium.

Presiden Barca, Joan Laporta adalah orang pertama yang memublikasikan bahwa terdapat DNA Barca di dalam tubuh Fabregas. Pernyataan yang membuat geram Wenger. Meski begitu upaya Barca memulangkan pemain yang meninggalkan Katalan pada usia 16 tahun tidak berhenti. Barca sepertinya menyiapkan Fabregas sebagai suksesor Xavi yang sudah menginjak usia 29 tahun.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini