Sukses

Barca Bidik Robinho

Mengantisipasi absennya sejumlah pemain asal Afrika yang berlaga di Piala Afrika, Januari 2010, salah satu opsi yang akan dilakukan Barcelona adalah dengan membidik bintang Manchester City asal Brasil, Robinho.

Liputan6.com, Barcelona: Setiap dua tahun sekali—sejak 1968 diadakan pada tahun genap— Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) menggelar turnamen antarnegara yang terkenal dengan sebutan Piala Afrika. Untuk penyelenggaraan yang ke-27 kalinya, Piala Afrika 2010 akan berlangsung di Angola, 10-31 Januari 2010.

Setiap turnamen digelar, klub-klub elite Eropa yang memiliki para pemain dari benua tersebut tersebut kadang kelimpungan. Pasalnya, hampir dapat dipastikan minimal selama tiga minggu, para pemain Afrika bakal absen dari kompetisi reguler. Pun demikian halnya dengan raksasa La Liga dan juara Liga Champions Eropa, Barcelona.

Seperti yang dilansir The Guardian, Direktur Olahraga Barca, Txiki Beguiristain mengakui jika Barca berencana berbelanja pemain baru di bursa transfer musim dingin yang akan dibuka 2 Januari 2010 sebagai salah satu opsi menyiasati absennya para pemain yang berasal dari Afrika, seperti gelandang Seydou Keita (Mali) dan Yaya Toure (Pantai Gading).

Salah satu target yang akan diburu Barcelona adalah left winger Manchester City asal Brasil, Robinho. “Ia (Robinho) adalah pesepakbola yang sangat memukau dan ia pun dapat bermain di Liga Champions. Memang, ada sejumlah kemungkinan bagi kami untuk memperkuat komposisi klub (pada periode Natal dan awal tahun),” aku Begiristain.

“Kami bakal membuka mata jika muncul opsi yang menarik di bulan Januari ketika digelar Piala Afrika (dimana Barca bakal ditinggalkan Keita dan Toure). Kami akan melihat apakah para pemain defender kami mampu bermain di lini tengah. Itu salah satu opsi. Opsi yang lain, kami bisa saja mencari seorang penyerang,” tegas Begiristain.

Selain mengakui kesengsem dengan Robinho, Begiristain pun kembali mengungkit-ungkit soal masa depan kapten Arsenal, Francesc Fabregas yang notabene mantan anak didik Barca. “Cesc (Fabregas) adalah pemain yang mempunyai profil Barca. Satu hari nanti ia akan menghabiskan karirnya di Nou Camp. Saya sangat yakin dengan hal itu,” tandas Begiristain.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini