Sukses

Robinho Impikan Berbaju Blaugrana

Barcelona berhasrat memboyong penyerang Manchester City, Robinho. Demi mewujudkan keinginan itu Los Blaugrana menyiapkan Thierry Henry sebagai alat tukar.

Liputan6.com, Manchester: Kembali seputar spekulasi keterkaitan Barcelona dan Robinho. Sang juara Liga Champions berhasrat memboyong penyerang Manchester City ke Nou Camp di bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Barca beralih ke proposal peminjaman dengan opsi permanen di akhir musim lantaran keberatan dengan bandrol dari City. Opsi lain, menurut Daily Mail, Barca bersedia menyodorkan Thierry Henry jika City berminat sebagai alat tukar.

Robinho ikut berkomentar mengenai prospek tersebut dan penyerang internasional Brasil itu sangat menantikan kesempatan bermain bersama ikon Los Blaugrana, Lionel Messi. “Tentu saja saya akan menikmati bermain bersama Barca. Siapa yang tidak? Kami nantinya akan bermain penuh kegembiraan,” kata Robinho kepada El Mundo Deportivo.

Selain Messi, Robinho antusias bisa bermain dengan pemain bertalenta semisal Zlatan Ibrahimovic, Daniel Alves, Xavi Hernandez, Andres Iniesta dll. “Mereka tim hebat. Saya pernah berhadapan langsung dengan mereka sehingga tahu kualitas mereka. Tetapi untuk saat ini saya hanya bisa melakukannya di PlayStation,” imbuhnya.

Robinho mengaku dirinya atau agennya—yang juga ayahnya, Gilvan de Souza, tidak pernah dihubungi Barca. Ia merasa pemberitaan saat ini terlampau jauh. Robinho menyebutnya “transfer berdasarkan hipotesis”. Namun tetap saja mantan bintang Real Madrid itu menyanjung klub Katalan tersebut.

“Sebuah kebahagiaan menyaksikan Barca bermain. Permainan bola dari kaki ke kaki yang diperagakan mereka seperti Brasil. Tim racikan Pep Guardiola menghibur untuk dilihat,” tandas Robinho.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.