Sukses

Barca Tertahan di Mestalla

Keunggulan Barcelona di puncak klasemen La Liga terpangkas tinggal satu poin dari Real Madrid. Barca hanya mampu membawa pulang satu poin dari Stadion Mestalla setelah bermain imbang tanpa gol dengan Valencia.

Liputan6.com, Valencia: Barcelona harus puas membawa pulang satu poin dari Stadion Mestalla. Kemenangan beruntun sang juara bertahan terhenti setelah ditahan tuan rumah Valencia 0-0 dalam lanjutan La Liga jornada ketujuh, Sabtu (17/10) atau Minggu dini hari WIB. Dan Barca boleh lega terhindar dari kekalahan.

Hasil akhir itu membuat keunggulan Barca di puncak klasemen terpangkas. Los Blaugrana kini hanya unggul satu poin dari musuh bebuyutannya, Real Madrid yang di partai sebelumnya menang 4-2 tas Real Valladolid.

Valencia memang tidak menguasai ball-possession lebih banyak dari tamunya, tapi permainan mereka efektif mengancam gawang yang dijaga Victor Valdes. Pablo Hernandez memberi ancaman serius, sementara Juan Mata beberapa kali membuang peluang yang diperoleh. Sedangkan upaya David Silva digagalkan Valdes saat memperoleh peluang terbaik di pertandingan tersebut.

Pedro Rodriguez memberi ancaman serius dari Barca, demikian pula dengan Yaya Toure. Namun mengingat Madrid sudah memberi tekanan setelah memetik poin sempurna sebelumnya, hasil seri sudah cukup baik untuk direguk.

Valencia mengawali laga dengan cemerlang. Pablo Hernandez mampu mendobrak pertahanan lawan namun diakhiri penyelesaian yang buruk dan Valdes dengan berani menyelamatkan gawangnya, sebelum sepak pojok pemain yang sama tidak mampu disambut sundulan akurat oleh Juan Mata.

Lionel Messi yang terlihat masih letih akibat berlaga membela Argentina tidak mampu memberi kontribusi banyak. Salah satu peluang terbaik yang dimiliki bintang berkaki kidal itu yakni tendangan melengkungnya yang mampu ditahan kiper Los Che, Cesar Sanchez. Bagi Valencia hasil ini cukup menjaga mereka di posisi kelima, unggul dua poin dari Real Mallorca. (DIM)

Susunan pemain:
Valencia: Cesar; Angel Ibanez, Navarro (kk), Bruno, Miguel (kk); Ever Banega (kk), Albelda (Maduro 90), David Silva (kk) (Baraja 90), Mathieu (Miku 72), Pablo; Juan Mata.
Barcelona: Victor Valdes; Pique (kk), Puyol, Abidal, Dani Alves (kk); Yaya Toure, Keita, Xavi (Busquets 80); Iniesta, Messi, Pedro (Krkic 77).
Wasit: Alfonso Perez Burrull.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini