Sukses

Alves Menepi Tiga Minggu

Kekalahan mengejutkan yang dialami Barcelona saat menjamu Rubin Kazan juga harus dibayar mahal dengan absennya bek andalan asal Brasil, Daniel Alves, selama tiga minggu karena cedera otot di pahanya.

Liputan6.com, Barcelona: Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Setelah menderita kekalahan yang mengejutkan masih mendapat cedera pula. Itulah nasib buruk yang dialami Barcelona. Di luar dugaan banyak pihak, skuad asuhan Josep Guadiola yang tampil begitu perkasa di musim lalu dan di awal musim ini, harus tertunduk malu menyusul kekalahan 1-2 dari Rubin Kazan dalam laga matchday ketiga penyisihan Grup F Liga Champions yang berlangsung di kandang sendiri, Nou Camp Stadium, Selasa (20/10) malam atau Rabu (21/10) dinihari WIB.

Tidak hanya itu pilu yang diderita Los Blaugrana. Salah satu pemain andalan Barca, bek kanan asal Brasil, Dani Alves mengalami cedera sobek otot di paha kaki kanannya. Di laga tersebut, semenit jelang laga usai, Alves ditarik keluar lapangan dan digantikan Sergio Busquets.

Guardiola sendiri, seperti yang dilansir Goal, memberikan gambaran jika cedera tersebut merupakan warta yang sangat buruk, baik bagi Alves maupun bagi klub. Mantan bek Sevilla itu ditaksir harus menepi dari lapangan hijau selama tiga minggu. Dengan kata lain, Alves bakal absen dalam tiga partai La Liga, menjamu Real Zaragoza (25/10), melawan Osasuna (1/11), dan menghadapi Real Mallorca (8/11), plus laga lawan Rubin Kazan di Rusia (4/11).

Kepastian seberapa parah cedera Alves masih menunggu hasil pemeriksaan yang akan dilakukan tim medis Barca pada Rabu ini. Yang pasti, absennya Alves bakal memukul Guardiola mengingat dalam tiga partai terakhir di ajang Liga Champions, Barca harus berjuang meraih poin sebanyak-banyaknya, terutama saat berlaga di Rusia dan Ukraina.(MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini