Sukses

Gelar Terbaik Didominasi Messi dan Barca

LFP sebagai pemegang otoritas La Liga Spanyol mengumumkan peraih penghargaan terbaik individual untuk musim 2008-09. Barcelona mendominasi dengan menyabet tujuh dari sembilan kategori yang tersedia.

Liputan6.com, Madrid: Pemegang otoritas La Liga Spanyol (LFP) mengumumkan penghargaan individual untuk musim 2008-09. Dari daftar yang diumumkan, Senin (26/10) malam waktu setempat, Barcelona mendominasi dengan meraih tujuh dari kategori terbaik.

Gelar paling prestisius, apalagi kalau bukan pemain terbaik, direngkuh Lionel Messi yang total merebut dua penghargaan. Gelar bergengsi lainnya, pelatih terbaik, tidak lain dan tidak bukan dimiliki Josep ‘Pep’ Guardiola.

Real Madrid yang musim lalu tidak merebut satu pun trofi juara memperoleh gelar hiburan dari Iker Casillas. Wakil kapten Los Merengues tersebut itu dinobatkan sebagai kiper terbaik. Sedangkan satu gelar lainnya yang melayang ke klub lain yakni penghargaan fair play yang didapuk gelandang veteran Deportivo La Coruna yang musim lalu baru+- pulih dari dari cedera panjang, Juan Carlos Valeron.

Berikut daftar lengkap peraih penghargaan individual La Liga 2008-09:
Pemain Terbaik: Lionel Messi (Barcelona)
Pelatih Terbaik: Josep ‘Pep’ Guardiola (Barcelona)
Kiper Terbaik: Iker Casillas (Real Madrid)
Bek Terbaik: Daniel Alves (Barcelona)
Gelandang Terbaik: Xavi (Barcelona)
Gelandang Serang Terbaik: Andres Iniesta (Barcelona)
Penyerang Terbaik: Lionel Messi (Barcelona)
Pemain Debutan Terbaik: Sergi Busquets (Barcelona)
Penghargaan Fair Play: Juan Carlos Valeron (Deportivo La Coruna). (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini