Sukses

Mata Cenderung Bertahan di Mestalla

Performa Juan Mata kian matang di La Liga bersama Valencia. Tidak heran mengapa beberapa klub besar Eropa memantau penyerang berbakat ini, salah satunya dari Liverpool.

Liputan6.com, Valencia: Performa Juan Mata, 21 tahun, semakin matang di La Liga bersama Valencia. Dari delapan kali penampilannya di pentas liga domestik, Mata sudah menyumbang tiga gol. Tidak hanya gol, Mata dianggap memiliki kemampuan mumpuni dalam membuka ruang  pertahanan lawan buat rekan setim.

Itulah mengapa pelatih Vicente Del Bosque memercayainya bermain di Timnas Spanyol. Dari enam cap internasional, Mata mencetak tiga gol. Semakin banyak saja klub besar Eropa yang  menaruh minat buat pemain didikan asli Valencia ini. Salah satu yang tertarik memboyong Mata adalah Liverpool.

The Sun mengklaim manajer Liverpool, Rafael Benitez telah menganggarkan bujet 16,5 juta pound (sekitar Rp 260 miliar) musim panas nanti. Benitez yakin bisa memboyong Mata ke Anfield meski yang bersangktutan terikat kontrak di Estadio Mestalla, kandang Valencia, hingga 2012.

Benitez berkaca dari keresahan Mata atas kontraknya saat ini yang bergaji ‘hanya’ 10 ribu pound (Rp 157 juta) per pekan. Nilai kontrak itu berusaha direnegosiasi dan penawaran terakhir yang diajukan Valencia belum memuaskan Mata.

Meski demikian Mata sepertinya bakal menampik penawaran dari klub lain alias memilih tetap bertahan di Mestalla. Syaratnya ya itu tadi, kontrak baru dengan perbaikan gaji dan klausul. Agen sekaligus ayahnya, Juan Sr, berharap manajemen Los Che bisa menyetarakan kontrak anaknya dengan pemain bintang lainnya.

“Kami Valencia bisa mengerti kualitas sebenarnya dari Mata. Dan ini bukan melulu soal uang,” kata ayah Mata kepada The Sun. Mata kemudian menambahkan: “Masalah ini biarlah diselesaikan klub dan agenku. Benitez pelatih hebat tapi saya hanya ingin berkonsentrasi dalam bermain.”

Mata kabarnya ingin menaikkan kontraknya empat kali lipat agar ia bisa tetap bertahan di Mestalla. Sementara itu, Liverpool akan menghadapi persaingan dari Barcelona dan kemungkinan Real Madrid jika Valencia sampai berniat melegonya. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini