Sukses

Delapan Pemain Buangan Madrid

Guna meringankan beban klub, Real Madrid bakal melego sejumlah pemainnya di bursa transfer musim dingin Januari 2010. Isunya, delapan pemain akan ditendang dari Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid: Di bursa transfer musim panas lalu, Real Madrid jor-joran membeli sejumlah pemain top guna mengembalikan hartkat dan martabat klub di kancah persepakbolaan Spanyol dan Eropa. Tak kurang dari 265 juta pound yang dikeluarkan Presiden Klub, Florentino Perez untuk memboyong Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema, dan Raul Albiol, guna membentuk Los Galacticos Jilid II.

Sebagai langkah meringankan beban klas klub, di bursa transfer musim dingin Januari mendatang, Madrid bakal melego sejumlah pemain yang kontribusinya di Santiago Bernabeu diklaim tidak diperlukan lagi. Isunya, sekitar delapan pemain bakal ditendang. Harapan Los Merengues, penjualan kedelapan pemain tersebut bakal mendatangkan pemasukan minimal sebesar 30 juta pound.

Yang menduduki urutan pertama dalam daftar jual adalah striker veteran asal Belanda, Ruud van Nistelrooy. Madrid jual mahal dengan menetapkan bandrol 4 juta pound bagi pemain berusia 33 tahun tersebut. Klub yang tertarik meminang Ruudtje kudu siap membayar gaji mingguannya sebesar 75 ribu pound.

Yang kedua, Guti Hernandez yang dibandrol 4 juta pound. Pemain ketiga yang masuk dalam daftar adalah mantan playmaker dan kapten Hamburg SV, Rafael van der Vaart yang fee transfernya dipatok 8 juta pound. Lalu, gelandang asal Argentina, Fernando Gago yang belakangan dikait-kaitkan dengan Everton. Mahar untuk menggaet Gago cukup lumayan, 7,5 juta pound.

Yang berikutnya adalah palang pintu Ezequiel Garay yang sempat mencuri perhatian Sir Alex Ferguson. Bandrol pemain yang relatif masih berusia muda ini, 23 tahun, ditaksir mencapai kitaran 6 juta pound. Disusul gelandang Mahamadou Diarra yang harganya cukup mahal, 10 juta pound, dan winger Royston Drenthe yang bernilai 6 juta pound. Terakhir, mantan kiper Liverpool, Jerzy Dudek yang berstatus free transfer.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.