Sukses

"Demi Atletico, Bukan buat Madrid"

Kemenangan Atletico Madrid saat menjamu Barcelona bakal menguntungkan Real Madrid. Namun, Sergio Aguero menegaskan tambahan tiga poin bukan dimaksudkan untuk membantu Los Blancos.

Liputan6.com, Madrid: Kiprah Atletico Madrid di pergelaran kompetisi La Liga musim ini terbilang sangat buruk. Sampai berakhirnya pekan ke-21, Los Colchoneros masih terpuruk di peringkat ke-12 dengan jumlah 24 poin atau terpaut sangat jauh, 11 angka, dari peringkat keenam alias zona Europa League yang ditempati Deportivo La Coruna.

Karena itu, guna menjaga masih terbukanya peluang meraih tiket ke Eropa, tidak ada jalan lain bagi skuad asuhan Quieque Sanchez Flores itu selain meraih kemenangan di jornada ke-22. Sayangnya, lawan yang bakal dihadapi Sergio Aguero dkk terbilang paling tangguh dibanding klub-klub lainnya, Barcelona, pimpinan klasemen sementara sekaligus juara bertahan.

Meski demikian, Aguero menegaskan jika timnya tetap bertekad memetik poin penuh saat menjamu Los Blaugrana di Vicente Calderon, Minggu (14/2). Aguero tahu betul jika kemenangan lawan skuad Pep Guardiola bakal menguntungkan klub rival sekota, Real Madrid, yang diperkirakan tidak akan mengalami kesulitan meraih kemenangan saat bertandang ke Xerez sehari sebelumnya.

Andai Madrid menang dan Barca kalah, maka jarak antara kedua tim bakal merapat menjadi dua angka. Namun, Aguero menegaskan jika kebutuhan timnya akan tambahan tiga poin bukan dimaksudkan untuk memberi keuntungan kepada Madrid. “Mereka (Madrid) berharap kami bisa memenangkan pertandingan. Tapi, kemenangan bukanlah ditujukan untuk membantu Real. Kami sangat membutuhkan tambahan tiga angka melawan Barcelona maupun tim-tim lainnya,” tegas menantu Diego Maradona itu.

Sebelum bertanding melawan Lionel Messi dkk, Atletico terlebih dahulu harus melalui rintangan dari Racing Santander dalam leg kedua semifinal Copa del Rey yang akan berlangsung di Estadio El Sardinero, Kamis (11/2) lusa. Aguero mengaku sangat kebelet meraih trofi Piala Raja untuk kali pertama sepanjang karirnya bersama Atletico. “Sekarang, pikiran saya terfokus dengan Copa Del Rey. Sebab, jika kami berhasil meraihnya, itulah gelar pertama bagi saya,” tutur Kun, begitu Aguero kerap disapa.(MEG/El Mundo Deportivo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.