Sukses

Barca Monitoring Bintang Muda Ajax

Klub raksasa Spanyol, Barcelona memonitor perkembangan bintang muda Ajax Amsterdam, Christian Eriksen yang baru saja dipanggil Morten Olsen ke dalam skuad timnas senior Denmark.

Liputan6.com, Barcelona: Jawara La Liga, Barcelona dikabarkan sedang serius memantau perkembangan pemain muda milik Ajax Amsterdam, Christian Dannemann Eriksen. Pemain yang genap berusia 18 tahun pada hari Valentine, 14 Februari lalu, merupakan muka baru dalam timnas senior Denmark yang dipersiapkan melakoni pertandingan persahabatan internasional melawan Austria di Ernst Happel Stadium malam nanti.

Pemain yang didaulat sebagai Talenta U-17 Denmark Terbaik pada 2008 itu bergabung ke Amsterdam Arena pada 17 Oktober 2008. Godenzonen, julukan Ajax, memboyong Eriksen dari klub Denmark, Odense BK dengan fee transfer hanya satu juta euro. Setelah satu setengah tahun bergelut dengan tim yunior, Eriksen mendapat kepercayaan dari manajer Ajax, Martin Jol untuk memulai debutnya di Eredivisie di laga lawan NAC Breda, 17 Januari lalu.

Kiprah gemilang Eriksen menuai pujian. Bahkan, disebut-sebut gaya permainan gelandang berpostur 175 sentimeter itu mirip dengan dua legenda bersaudara Tim Dinamit, Michael dan Brian Laudrup. Boleh jadi, hal itulah yang membuat Olsen memanggil Eriksen, untuk kali pertama,  ke dalam skuad lawan Austria nanti malam.

Pelatih Los Blaugrana, Josep “Pep” Guardiola meminta tim pemandu bakatnya untuk secara khusus mengamati permainan Eriksen ketika Ajax bertanding melawan Juventus di leg kedua babak 32 besar UEFA Europa League yang berlangsung di Olimpico, Turin, 25 Februari lalu. Selain Barca, Arsenal yang doyan akan pemain muda juga dikabarkan memonitor Eriksen. Hal ini sesuai dengan rekomendasi yang disodorkan mantan bintang The Gunners, Dennis Bergkamp kepada Arsene Wenger. (ANO/MEG/Sport/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini